Selasa, 04 Agustus 2015

Apple dikabarkan sedang Mempersiapkan Layanan iCloud Voicemail di Siri


Karyawan Apple sedang menguji layanan pesan suara yang akan membuat Siri memiliki kemampuan untuk menjawab panggilan kalian dan menyimpan pesan suara dalam bentuk teks. Kemudian iCloud milik Apple akan mengirimkan hasil pesan suara yang telah di transkrip oleh Siri kepada kalian dalam bentuk teks (pesan tertulis), sehingga kalian tidak perlu repot-repot untuk mendengarkan pesan suara dari seseorang.

Solusi yang diberikan oleh Apple ini cukup simple dan brilian, karena umumnya anak-anak muda paling tidak menyukai dengan pesan suara yang masuk ke inbox voicemailnya, tapi sebaliknya para orang dewasa ada yang menyukai pesan suara ketika seseorang yang menghubunginya tidak dapat berbicara langsung kepadanya.

Beberapa minggu yang lalu karyawan Apple juga sudah mencoba untuk menggunakan layanan iCloud Voicemail ini dan begini cara kerjanya : Ketika pengguna iCloud Voicemail ini tidak dapat menjawab panggilan masuk. Siri akan menjawab panggilan anda dengan pesan seperti pesan suara pada umumnya. Sebagai tambahan, iCloud Voicemail akan memberitahukan kalian sedang berada dimana dan alasan mengapa tidak mengangkat panggilan masuk. Lalu, Siri juga akan mentranskrip pesan suara kedalam bentuk teks. Jadi, kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk mendengar pesan suara yang masuk, terkesan tidak simple gitu.

Apple akan mengirimkan data voice ke servernya, pada saat Siri mengkonversi pesan suara kedalam bentuk teks. Kemudian, iCloud Voicemail ini memiliki fungsi yang sama yaitu mengirimkan pesan suara dalam bentuk mentah (masih fresh belum di edit-edit) ke sever Apple dan Siri akan mentranskrip pesan tadi agar dapat kalian lihat di iPhone. Perlu diingat ya, privasi pengguna menjadi nomor satu untuk Apple. Jadi, Apple tidak akan merekam percakapan kalian pada saat menelpon.

Menurut sumber, layanan iCloud Voicemail ini akan hadir pada tahun 2016 berbarengan dengan iOS 10.
Multiple Apple employees are currently testing iCloud Voicemail. Business Insider understands that if the service works reliably enough then it is currently scheduled to be launched in 2016, presumably with the iOS 10 mobile operating system..

Sumber : BussinessInsider
Disqus Comments