Senin, 10 Agustus 2015

Apple Pecahkan Rekor Penjualan Terbanyak di App Store pada Bulan Juli


Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini meraih rekor baru dalam hasil penjualan kontennya di App Store, yaitu Music, Video, Aplikasi dan lain-lainnya. Seperti yang dilaporkan oleh Apple, perusahaannya tersebut mendapatkan keuntungan dari hasil penjualannya di App Store sebesar $1.7 miliar. Pencapaian tersebut disebabkan beberapa faktor yang salah satunya adalah penjualan produk dari Apple yang banyak, seperti iPhone, iPad, iPod Touch dan Apple Watch.

Selain itu, penjualan Apple Watch mendapatkan hasil yang positif walaupun banyak yang tidak senang dengan produk Apple tersebut. Juga, Apple meraih rekor penjualan di Tiongkok baru-baru ini Dilaporkan pengguna di Tiongkok lebih banyak melakukan download aplikasi di App Store ketimbang pengguna di Amerika Serikat. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan App Store menjadi berkembang dengan pesatnya.

Hasil yang dicapai oleh Apple dari App Storenya bulan Juli kemarin rasanya tidak cukup. Kenapa? Menurut Dispatch Times, perusahaan ini mengeluarkan dana sebanyak lebih dari $33 miliar untuk mempekerjakan developer yang bertugas untuk membuat dan memperbarui App Store secara berkala. Lalu, dilaporkan juga sebanyak $8 miliar di investasikan oleh Apple pada tahun 2015 ini.

Kira-kira aplikasi apa yang paling banyak di download dari App Store? Menurut data yang diambil dari Strategy Analytics Quarterly Category Tracker pada kuartal kedua tahun ini, aplikasi game merupakan penyumbang penjualan terbesar dari App Store. Kemudian mereka juga memetakan popularitas aplikasi game berdasarkan negara. Berikut grafiknya.


Sumber : Inquisitr
Disqus Comments