Selasa, 11 Agustus 2015

Bernstein : Penjualan iPhone akan Terus Meningkat di Tahun 2016


Menurut Tom Sacconaghi seorang analisis Bernstein yang percaya bahwa penjualan iPhone akan meningkat di Tahun 2016. Hal tersebut disebabkan oleh penjualan di Tiongkok yang sangat sukses dan munculnya iPhone Generasi terbaru. 

Jika saat ini saham Apple naik $4 atau lebih dari 3%, dibandingkan dengan saham lainnya yang naik 1% lebih. Sacconaghi ini memiliki alasan mengenai mengapa penjualan iPhone dapat terus meningkat di tahun ini sampai tahun 2016. Berikut alasannya.

1. Pangsa pasar smartphone high-end Apple saat ini kurang dari 50% dan akan terus meningkat.

2. Banyaknya pengguna smartphone selain iPhone yang akan berpindah ke iPhone

3. Walaupun Apple tidak dapat melihat pengguna yang beralih ke iPhone, tapi Apple dapat melihat percepatan dari upgrade yang dilakukan oleh pengguna iPhone.

4. Presentase penjualan iPhone untuk pengguna 'Pertama Kali' sekitar 35%

5. Pendapatan dari iPhone di Tiongkok berkembang cukup cepat sampai beberapa tahun ke depan. Dimana Tiongkok merupakan prospek cerah mengingat banyaknya populasi disana.

6. Hadirnya 4G di Tiongkok dapat meningkatkan penjualan iPhone, kata Sacconaghi

7. Menurunkan harga iPhone 6 ketika iPhone 6S dirilis dapat menjadi faktor peningkatan penjualan iPhone di tahun depan.

Bisa dilihat dari hasil analisis yang dilakukan oleh Bernstein dalam kurun waktu tiga tahun terakhir yang menunjukkan penjualan iPhone selalu meningkat dibandingkan dengan kompetitornya dalam periode tersebut. Terlihat di situ bahwa iPhone mengalami peningkatan sebesar 40 Juta unit selama tiga tahun terakhir, sedangkan Samsung mengalami penurunan 15.5 Juta unit dan BlackBerry mengalami penurunan 10.4 Juta unit di tiga tahun terakhir ini.

Sumber : Forbes
Disqus Comments