Selasa, 04 Agustus 2015

Cara Jailbreak iOS 8.4 iPhone atau iPad dengan TaiG di Mac


Akhirnya, tim TaiG telah merilis tool untuk Mac yang dapat digunakan untuk jailbreak perangkat iOS 8.1.3 - iOS 8.4. Jika sebelumnya pengguna Mac hanya dapat menggunakan PP Jailbreak untuk jailbreak iPhone atau iPad, maka sekarang pengguna Mac dapat menggunakan TaiG sebagai alternatifnya.

Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan jailbreak iOS 8.4

Note : Disarankan untuk melakukan restore ulang via iTunes. Tutorialnya bisa baca disini

1. Perangkat iOS yang kompatible dengan TaiG 1.0.0
- iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 5 and iPhone 4s
- iPad Air 2, iPad mini 3, iPad Air, iPad 4, iPad 3 and iPad 2
- iPad mini 1 (1st generation iPad mini), iPad mini 2 (Retina iPad mini), iPad mini 3
- iPod touch 5th generation

2. Jailbreak status : Untethered. Apabila kalian tidak tahu apa Untethered itu, Silahkan baca artikel : Apa itu Tethered Jailbreak, Semi-Tethered Jailbreak dan Untethered Jailbreak?

3. Backup perangkat iOS kalian dengan menggunakan iTunes atau iCloud. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan ketika melakukan proses jailbreak.

Untuk tutorial backupnya bisa lihat di artikel berikut Cara Backup Data Menggunakan iCloud atau Cara Backup Data Menggunakan iTunes

4. Matikan Antivirus atau Firewall yang dapat memblokir TaiG untuk mengakses internet. Beberapa antivirus mungkin akan menganggap tools jailbreak ini sebagai virus, tenang itu hanya false alarm.

5. Nonaktifkan "Find My iPhone". Caranya : Settings > iCloud > Find My iPhone. Sekalian Sign out terlebih dahulu iCloud kalian.

6. Nonaktifkan Passcode atau Touch ID. Caranya : Settings > Touch ID & Passcode atau Passcode.

7. Pastikan perangkat iOS kalian berjalan sistem operasi iOS 8.1.3 - iOS 8.4. Untuk membantu kalian mengecek versi iOS bisa baca artikel berikut Cara Mengecek Versi iOS di iPhone, iPad atau iPod Touch.

8. Aktifkan Airplane Mode di iPhone, iPad atau iPod Touch melalui Control Centre.

9. TaiG 1.0.0 ini dapat digunakan di iOS 8.4, iOS 8.3, iOS 8.2 atau iOS 8.1.3

Proses Jailbreak

1. Udah melakukan backup kan ya? Kalo udah yuk lanjut ke step 2. Kalo belum monggo di update dulu atuh.

2. Download tool TaiG jailbreak di link berikut (Usahakan yang paling terbaru). Setelah download extract atau unzip menggunakan aplikasi extractor, seperti Winrar atau WinZip.

3. Hubungkan perangkat iOS dengan komputer atau laptop.

4. Klik file dmg TaiG dan pindahkan ke folder Application, apabila diminta. Setelah itu klik kanan  pada aplikasi TaiG, pilih Open untuk menjalankan toolsnya. Kemudian pilih Open kembali.

5. Tools TaiG akan terbuka, tunggu beberapa saat untuk tools TaiG mendeteksi perangkat iOS kalian.

6. Setelah proses deteksi selesai. tools TaiG akan memberikan informasi firmware dan tipe perangkat yang saat ini kalian gunakan. Sekarang, unchecklist 3K Assistant 2.3.0 (TaiG App Store) yang letaknya berada di bawah Cydia 1.1.23.

7. Klik tombol berwarna hijau untuk memulai proses Jailbreak. Tunggu beberapa saat, kira-kira 20-30 menitlah paling lama.

8. Setelah jailbreak sukses, perangkat iOS kalian akan melakukan reboot secara otomatis. Setelah proses jalbreak selesai maka Cydia akan muncul di Homescreen dan tools TaiG juga akan memberikan informasi bahwa jailbreak telah sukses dilakukan.


Post Jailbreak

Kurang kengkap rasanya kalo iPhone atau iPad yang di jailbreak tanpa kehadiran tweaks dan aplikasi jailbreak. Sebelum menginstallnya kalian harus mengecek apakah tweak tersebut dapat berjalan di iOS 8.1.3 - iOS 8.4. Kalian bisa lihat di link berikut untuk daftar lengkapnya.
Sukses melakukan jailbreak di perangkat iOS mu? Yuk berikan komentarnya. Apabila kalian punya pertanya silahkan tanyakan di Twitter @Applenesian atau tulis di kolom komentar di bawah. Terima kasih.

Baca JugaCara Jailbreak iOS 8.4 dengan PP Jailbreak
Disqus Comments