Senin, 17 Agustus 2015

Hasi Tes Benchmark Menunjukkan iPhone 6S Masih Menggunakan RAM 1 GB


Waduh, muncul kabar nih kalo iPhone terbaru milik Apple yaitu iPhone 6S dalam hasil tes benchmark yang diambil dari Ringer Blue Men menunjukkan iPhone 6S masih menggunakan RAM 1 GB. Walaupun hal ini masih belum benar keadaannya, tapi misalkan iya kemungkinan dapat mematahkan harapan memiliki iPhone yang memiliki kapasitas RAM lebih dari 1 GB.

Dalam gambar yang nanti kalian lihat dibawah ini, dilakukan tes benchmark iPhone 6S dengan  menggunakan Geekbench 3 yang berjalan sistem operasi iOS 9, chipset A9 dan RAM 989 MB (1 GB). Sebagai catatan, iPhone 6S ini akan memiliki kode identifikasi "iPhone 8,2", seperti yang di laporkan oleh Fiksu baru-baru ini.


Meskipin begitu menurut laporan Mark Gurman dari 9to5Mac yang mengatakan bahwa iPhone 6S akan menggunakan RAM berkapasitas 2 GB. Tidak hanya dia, tapi rumor-rumor yang tersebar memang menginformasikan bahwa iPhone 6S ini akan menggunakan RAM 2 GB. Yang sekarang harus kita lakukan adalah menunggu sampai Apple memperkenalkan iPhone 6S secara resmi pada 9 September (Katanya).

Kita berharap saja, Apple akan mengupgrade kapasitas RAM dari iPhone 6S ini dan meninggalkan kapasitas RAM 1 GB dari iPhone. Walaupun saya rasa, 1 GB itu cukup untuk kelas iPhone, karena tidak ada lag sama sekali (Sesekali pernah sih kadang) saat multitasking. Akan tetapi jika Apple mengupgrade RAM dari iPhone 6S itu akan berdampak pada harga smartphone tersebut.

Sumber : BGR
Disqus Comments