Kamis, 20 Agustus 2015

iPad Pro Kemungkinan akan Menggunakan iOS 9.1


Menurut informasi yang didapat dari MacRumors bahwa Apple sedang bekerja untuk membuat iOS 9.1, spekulasi tersebut muncul sebagai bentuk Apple untuk menguji coba "iPad Pro 12.9 inchi" atau iPad Mini 4 yang ramai diperbincangkan saat ini.

Hari ini, perusahaan analisis AppSee ditemukan iPad Pro ini memiliki resolusi layar 2732 x 2048 pixel dengan identifier "iPad 6,8". Ternyata perusahaan ini mengatakan bahwa sistem operasi iOS yang digunakan pada iPad tersebut adalah iOS 9.1 yang hadir bertepatan dengan pengembangan iPad Pro ini.

AppSee juga mengindikasikan iOS 9.1 akan digunakan pada iPad Pro, yang dikabarkan akan diperkenalkan oleh Apple pada September bersamaan dengan kehadiran iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Tapi, nampaknya iPad Pro dan iOS 9.1 akan diperkenalkan oleh Apple diakhir tahun ini selain bulan September. Rumor mengenai iPad Pro ini menandakan tablet tersebut akan diproduksi secara masal pada bulan September atau Oktober.

Melihat hal tersebut menandakan bahwa Apple akan mulai memperkenalkan iPad Pro pada bulan Oktober akhir atau November. Tapi terdapat kemungkinan Apple akan memeperkenalkan iPad tersebut pada bulan Oktober seperti yang dilakukan oleh mereka beberapa tahun yang lalu pada versi iPad sebelumnya. 

Walaupun sampai saat ini belum diketahui secara jelas apakah iPad Pro akan menggunakan iOS 9.1 pada saat kemunculannya, tapi iPad ini akan memiliki fitur seperti Force Touch, USB-C, sebuah pena stylus dan dukungan perangkat peripheral.

Kemunculan iPad Pro 12.9 inchi ini akan menjadi ukuran terbesar iPad yang sebelumnya dipegang oleh iPad Air 2 yang berukuran 9.7 inchi dan diharapkan iPad ini dapat mendongkrak penjualan iPad Apple.

Sumber : MacRumors
Disqus Comments