Selasa, 18 Agustus 2015

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus Mulai Tersedia di Toko Apple pada 18 September?


Menurut laporan dari blog Jerman Macerkopf.de yang melaporkan bahwa iPhone terbaru milik Apple yaitu iPhone 6S dan iPhone 6S Plus akan mulai tersedia di Store milik Apple pada Jumat, 18 September 2015. Ingat ya, rumor tanggal 9 September itu adalah Apple baru memperkenalkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, tapi unit iPhone tersebut belum tersedia untuk di beli oleh pelanggan.

Ternyata dua dari tiga provider nirkabel terkenal di Jerman akan mulai menjual handset terbaru milik Apple tersebut pada 18 September 2015. Biasanya provider nirkabel lebih mengetahui kapan iPhone terbaru akan hadir, tapi belum 100% benar sampai Apple mengumumkannya secara resmi kapan handset ini akan hadir. 

Jika melihat track record dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple resmi menghadirkan handset tersebut di Toko miliknya pada 19 September 2014. Kehadiran unit iPhone terbaru pada bulan September bukanlah hal yang baru buat Apple, karena iPhone 5, iPhone 5C dan iPhone 5S juga memiliki nasib yang sama. Jika iPhone 5 dan iPhone 5C resmi dijual ke publik pada 21 September 2012 dan iPhone 5S pada tanggal 20 September 2013. Nah jadi, kemungkinan besarnya iPhone 6S dan iPhone 6S Plus ini akan hadir pada pertengahan atau menjelang akhir bulan September tahun ini.

Jadi, begini ilustrasi kehadiran iPhone 6S ini. Tanggal 9 September diperkenalkan oleh Apple. Setelah itu, dua hari berikutnya 11 September Pre-order dimulai dan Seminggu setelahnya unit iPhone 6S akan dikirim ke pelanggan dan juga resmi hadir di Store milik Apple. (Rumornya sih begitu).

Menurut Techtastic.nl yang melaporkan bahwa Gelombang kedua peluncuran iPhone 6S di Negara setelah gelombang pertama diadakan mulai dilakukan pada 26 September 2015. Nama-nama negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan Jerman menjadi kandidat besar Apple akan meluncurkan iPhone terbarunya tersebut pada gelombang pertama.

Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahu mengenai rumor fitur-fitur yang akan di masukkan ke dalam iPhone 6S ini. Contohnya adalah teknologi Force Touch. Selain Force Touch, ada Chip NFC Terbaru, Prosesor A9, dan RAM berkapasitas 2GB.


Pada 9 September nanti iPhone tidak 'memperkenalkan' dirinya sendiri (katanya), karena Apple akan memperkenalkan juga Apple TV terbaru yang memiliki dukungan Siri dan App Store. Kemudian nama iPad Pro dan iPad Terbaru juga akan diperkenalkan oleh Apple pada tanggal tersebut. Jadi, kita tunggu pada bulan September ya untuk lebih jelasnya

Disqus Comments