Jumat, 28 Agustus 2015

Kemampuan - Kemampuan Baru dari Kamera iPhone 6S dan iPhone 6S Plus


Seperti rumor yang sering dibicarakan mengenai iPhone terbaru (iPhone 6S dan iPhone 6S Plus) milik Apple yang dikatakan sebagai "the biggest camera jump ever". Nah dalam laporan terbaru dari 9to5Mac akan menjawab dari rumor tersebut.

Menurut Mark Gurman dari 9to5Mac yang mendapatkan informasi dari sumber yang tidak diketahui namanya, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus ini akan merombak besar-besaran dari kamera iPhone terbaru tersebut yang didalamnya termasuk iSight Camera dengan resolusi 12 MP, kemampuan merekam video 4K, peningkatan FaceTime.

Kamera 12 Megapiksel

Jika resolusi kamera 8MP pertama kali di hadirkan pada iPhone 4S bulan Oktober tahun 2011, dan untuk sekarang ini nampakanya iPhone 6S dan iPhone 6S Plus akan memiliki 50% pixel tambahan untuk penangkapan objek yang lebih baik daripada sebelumnya. Kemudian hadirnya upgrade dari image signal process yang tertanam di chip A9 membuat kualitas foto yang dihasilkan tidak akan berkurang sama sekali.
“The new sensor will not wash out or otherwise decrease the quality of photos,” - 9to5Mac

Merekam Video dengan Kualitas 4K

Wow, iPhone terbaru yang akan diperkenalkan oleh Apple akan memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K. Itu berarti kualitas video yang dihasilkan akan lebih baik dibandingkan dengan resolusi Full HD (1080p). Mungkin sebelum kalian melihat bagaiman hasil capture video 4K dari iPhone terbaru ini kalian dapat melihat video dibawah ini lebih dulu.

Kamera depan dengan Flash? Tidak Juga.

Sepertinya Apple tidak akan menanamkan led flash pada kamera depan dari iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Jadi, kemungkinan Apple akan mengimplementasikan fitur seperti Snapchat dan Photo Booth dimana layar akan menimbulkan efek flash ketika tombol menangkap kamera di tekan. Nah, jadi seakan-akan nanti foto kalian akan mendapatkan cahaya hasil dari layar iPhone, begitu..

5MP untuk Kamera Depan? Masih Rumor..

Jika saat ini kamera depan dari iPhone hanya beresolusi 1.3 MP yang dapat merekam video dalam kualitas HD (720p). Nah, jika kalian suka menggunakan FaceTime itu berarti hasil video yang dilihat masih berkualitas HD saja.

Menurut sumber yang memberikan informasi ke 9to5Mac mengatakan bahwa iPhone terbaru akan mendapatkan upgrade dari kualitas video untuk kamera depan. Tapi beberapa rumor pernah mengatakan bahwa iPhone 6S akan memiliki kamera depan yang beresolusi 5MP dengan kualitas penangkapan video Full HD (1080p).

Selain itu, fitur slow motion dan panorama shot akan diimplementasikan juga untuk kamera depan iPhone terbaru. “Front-facing panorama shots and slow motion video in 720P are also likely to make it to the front camera this fall,”. So, will see lah ya..

Semakin tertarikkah kalian dengan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus?

Sumber : 9to5Mac
Disqus Comments