Minggu, 02 Agustus 2015

Penampakan Layar iPhone 6S Terungkap dalam Foto Terbarunya


Perusahaan servis di Tiongkok, yaitu GeekBar telah menerbitkan tiga foto terbaru yang diklaim merupakan rakitan layar dari iPhone 6S (via Nowhereelse.fr). Dapat dilihat dari gambar diatas yang menunjukan dari unit display dari tampak depan dan tampak belakang. Kemunculan gambar ini tidak belum menjawab rumor bahwa iPhone 6S akan menggunakan teknologi Force Touch yang sebelumnya sudah digunakan oleh Apple Watch dan Macbook.


Jika kalian perhatikan gambar diatas, nampak terdapat potongan persegi panjang yang letaknya di atas yang memisahkan dan melindungi panel LCD dari komponen lain. Meskipun begitu, masih belum ada kepastian mengenai teknologi Force Touch akan digunakan atau tidak di iPhone terbaru Apple yang akan dirilis bulan September tahun ini.

Force Touch disebut oleh Apple memiliki sensing (penginderaan) yang lebih baik jika dibandingkan dengan Multitouch. Layar Force Touch ini akan menggunakan elektroda kecil yang yang berada di fleksibel Retina Display sehingga perangkat dapat membedakan antara tap dan press.

Selain Force Touch, iPhone 6S dikabarkan juga akan menggunakan chip NFC terbaru, kamera belakang 12MP dan 5MP untuk kamera depan, RAM 2GB, dan modem LTE dari Qualcomm yang lebih cepat, sehingga dapat meningkatkan performa kecepatan download.


Selain itu, M.I.C Gadget juga menerbitkan beberapa foto dari penampakan prototipe dari unit iPhone 6S. Dalam fotonya tersebut terlihat tidak ada perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 6S, akan tetapi menurutnya iPhone 6S memiliki ketebalan 7.1 mm (Sama dengan iPhone 6 Plus) dan iPhone 6 memiliki ketebalan 6.9 mm.


Dengan kemunculan rumor dari penampakan iPhone 6S yang lebih tebal dibandingkan iPhone 6 dapat mengindikasikan bahwa teknologi Force Touch akan hadir di iPhone terbaru Apple ini. Ingat ya rumor hanyalah rumor, terkadang ada yang benar ada juga yang tidak tapi biasanya sih meleset sedikit saja. Kita tunggu saja perkembangannya sampai September tahun ini.

Sumber : GeekBar via Nowhereelse.fr } Macrumors
Disqus Comments