Rabu, 05 Agustus 2015

Perjanjian Apple Music Perbolehkan Apple Membuka Stasiun Baru dari Beats Radio


Sementara Apple Music belum mencapai puncak keemasannya, lain halnya dengan Stasiun Radion Beats 1 yang saat diluncurkannya mendapatkan banyak pujian dari layanan tersebut. Beats 1 bukanlah satu-satunya stasiun radio milik Apple. Ternyata Apple memiliki keinginan untuk mengekspansi dari layanan Beats 1.

Menurut laporan terbaru dari The Verge, Apple telah memiliki lisensi untuk menambahkan 5 stasiun tambahan seperti Beats, tanpa harus bernegosiasi kembali. Itu berarti Apple dapat membuka stasiun radio Beats 2 yang markasnya akan ditempatkan di Australia atau Asia, sehingga pengguna Beats radio dapat menikmati layanan streaming radio secara live 24 jam non stop (Beats 1 hanya live 12 jam per harinya).

Tambahan, Pembayaran yang dilakukan oleh Apple kepada label yang musiknya di putar di radio Beats lebih baik dibandingkan Pandora. Kemudian, melihat perkembangan Beats 1 yang pesat, tidak menutup kemungkinan Apple akan membuka stasiun radio Beats terbaru dalam waktu dekat ini.

Terakhir, Singleton selaku penulis The Verge memberikan komentar tambahannya mengenai Apple Music. Ia mengatakan "senang" dengan progress Apple saat ini dan kegiatan download di iTunes tidak berpengaruh dengan hadirnya Apple Music. Sampai saat ini Apple Music telah memiliki 10 juta pelanggan dan jutaan pengguna yang mendengarkan Beats Radio.

Sumber The Verge
Disqus Comments