Kamis, 20 Agustus 2015

Samsung Memposting Video Wearable Terbarunya Samsung Gear S2


Setelah kemunculan dua smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5. Kini Samsung memperkenalkan wearable terbarunya yang dapat menjadi pesaing dari Apple Watch, mereka menamakan wearable terbarunya itu dengan Gear S2. 

Seperti yang dapat dilihat pada video dibawah ini. Samsung Gear S2 akan memiliki bentuk lingkaran untuk tampilan jamnya, mirip dengan Moto 360, LG Watch Urban dan Huawei Watch dengan icon berbentuk lingkaran dan elemen UI (User Interface) yang sama. Dan juga Gear S2 ini akan dilengkapi kemampuan untuk mengukur detak jantung dan melacak aktifitas olahraga dari penggunanya.

Nampaknya Samsung Gear S2 akan menggunakan sistem operasi Tizen sebagai pengganti dari Android Wear. Jika benar, hal ini akan membuat pengguna tidak dapat mengakses dari beberapa aplikasi dan tampilan jam yang saat ini tersedia di sistem operasi Google wearable (Android Wear). Rencanya Samsung akan memperkenalkan Gear S2 ini pada event IFA di Berlin, Jerman yang akan diadakan bulan depan tepatnya 3 September.

Sampai saat ini Samsung belum mengkonfirmasi apakah Gear S2 ini memiliki dukungan terhadap Samsung Pay atau tidak. Tapi hal tersebut akan terjawab pada bulan depan ketika mereka memperkenalkan wearable terbaru mereka.

Oh iya sebelum berakhir, kita flashback sedikit ke Gear S yang memiliki slot SIM card dan kemampuan Wi-Fi yang dapat berkerja secara independen tanpa bantuan smartphone. Kemungkinan Gear S2 ini akan memiliki kemampuan tersebut ditambah dengan kemampuan untuk mengukur detak jantung dan melacak aktifitas olahraga dari penggunanya/ Salah satu aplikasi fitness yang akan digunakan di Gear S2 adalah aplikasi Nike+

Sumber : Cnet
Disqus Comments