Rabu, 12 Agustus 2015

Tim Cook Bantu Pendanaan Proyek dari Perusahaan Startup Nebia


Nebia merupakan perusahaan startup yang mengembangkan kepala dari shower yang digagasi oleh 6 orang startup telah mendapatkan bantuan dana untuk proyeknya tersebut dari Tim Cook. Selain Tim Cook, nama Schmidt Family Foundation yang juga menyumbangkan uangnya untuk mendanai proyek startup ini.

Jika kalian tanya kenapa kedua petinggi dari perusahaan teknologi tersebut berani menyumbangkan uangnya ke perusahaan startup tersebut dikarenakan produk yang dibuat oleh Nebia ini unik. Terinspirasi oleh lampu jalanan, Nebia membuat bentuk shower seperti lampu jalanan dengan material alumunium sama seperti iMac yang dapat mengurangi konsumsi air sampai 70%. Kok bisa? Produk ini menggunakan nozel yang berfungsi untuk memecah air menjadi tetesan kecil, sehingga memperluas jangkauan semprotan air.


Menurut Wendy Schmidt, Presiden dari Schmidt Foundation yang mengatakan bahwa produk ini merupakan invoasi yang cemerlang dan dapat berdampak besar pada penggunaan air oleh kebanyakan orang. Ia menyebutkan produk ini dapat digunakan tidak hanya di California, tapi di Dunia sekaligus.
It’s innovative and elegant, and can also have a significant impact on water use — not just in California, where we’re experiencing a severe drought — but around the world where fresh water resources are limited.
Apple menolak untuk memberikan komentar mengenai seberapa besar donasi yang diberikan oleh Tim Cook, tapi yang diketahui bahwa donasi tersebut berasal dari uangnya sendiri. Sama seperti Apple, Nebia juga tidak ingin memberikan informasi seberapa besar Tim Cook menyumbangkan uangnya untuk proyek tersebut.

Sejak Oktober, Nebia telah menguji prototype dari kepala shower ini di ruang ganti kampus Apple, Google dan Stanford University. Dalam pengujiannya tersebut hasil air yang keluar seperti kabut (Kira-kira sama seperti shower di pencucian mobil/motor), berbeda halnya dengan kepala shower yang sudah ada sekarang.


Saat ini Nebia memiliki target dana sebesar $100.000 dan bagi yang berminat untuk mendonasikan uangnya untuk proyek ini dapa mengunjungi halaman Kickstarter mereka.

Disqus Comments