Yuk Intip Kecanggihan dari Samsung Galaxy Note 5

Perhelatan akbar Samsung Galaxy Unpacked 2015 telah diadakan pda 13 Agustus 2015. Dalam acara t...


Perhelatan akbar Samsung Galaxy Unpacked 2015 telah diadakan pda 13 Agustus 2015. Dalam acara tersebut Samsung memperkenalkan generasi Galaxy terbaru yaitu Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Samsung Galaxy Note 5. Selain itu, nama Samsung Pay dan Gear S2 ikut diperkenalkan juga dalam event tersebut. Untuk melihat acara Samsung Galaxy Unpacked 2015 kalian dapat melihatnya di link berikut.

Mungkin untuk kalian pecinta Samsung Galaxy Note 5 ada baiknya melihat beberapa fitur-fitur terbaru, desain dan performanya dibawah ini. Let's check this out.

Desain


Hadir dengan body metal dan lapisan kaca pada bagian belakang casingnya serta bagian casing belakang yang sedikit melengkung pada sisi kanan dan kiri membuat Samsung Galaxy Note 5 nyaman untuk digenggam. Note terbaru milik Samsung ini memiliki lebar hanya 75.8 mm lebih kecil dibandingkan smartphone kompetitornya.

Smartphone ini terbilang ringan, beratnya hanya 171 gram. Lebih ringan 5 gram dibandingkan Galaxy Note 4 yang memiliki berat 176 gram. Jika desain baterai Galaxy Note 4 bersifat removable (atau dapat dicopot pasang) sepertinya Samsung mengubahnya menjadi non-removable pada baterai Galaxy Note 5. 

Dengan kapasitas baterai 3000mAh dapat memenuhi kebutuhan aktifitas penggunanya, dilengkapi dengan wireless charging yang sudah built in, sehingga kalian tidak perlu membeli alat tambahan untuk menggunakan fitur wireless charging ini. Selain itu Samsung mengklaim bahwa wireless chargingnya ini dapat menghemat waktu sampai 1 jam ketika melakukan pengisian baterai. Hadirnya wireless charging ini kalian tidak perlu khawatir kabel yang putus, menghindari kabel dari jangkauan anak-anak dan lain-lain.

Samsung tidak lupa mengimplementasikan sensor sidik jari pada tombol Home dari Samsung Galaxy Note 5 ini. Sensor sidik jari ini sekarang dapat digunakan untuk alat pembayaran mobile yaitu Samsung Pay yang akan hadir di Korea pada 20 Agustus dan 28 September di Amerika Serikat.

Layar


Note 5 Menggunakan layar berukuran 5.7 inch dengan layar Super AMOLED yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat tinggi layaknya melihat objek dalam bentuk asli. Bisa dibilang panel AMOLED terbaru milik Samsung ini adalah yang paling terbaik dibandingkan kompetitor lainnya. Mungkin bisa dibilang "best screen ever".

Layar Galaxy Note 5 ini memiliki resolusi 2560 x 1440 pixels dengan kepadatan layar 516 ppi. Mirip dengan Samsung Galaxy S6 tapi Note 5 masih lebih besar sedikit. Selain itu, S Pen di Note 5 ini semakin dimutahirkan yang diklaim memiliki latency yang kecil dan lebih akurat. Sehingga kalian dapat menulis sebuah catatan tanpa ada delay sama sekali. 

Hardware


Samsung Galaxy Note 5 menggunakan chipset 64-bit Exynos 7420 SoC, sama seperti yang digunakan oleh Galaxy S6. Chip ARM ini dikabarkan akan dapat menghasilkan skor yang tinggi dalam pengujian benchmark diantara smartphone lainnya. Chip ini ditenagai oleh prosesor Octa-core yang pada bagian kluster pertamanya adalah Quad-core Cortex-A57, sedangkan untuk kluster kedua adalah Quad-core Cortex-A53.

Selain performa CPU yang tinggi, Note 5 juga dilengkapi 4GB RAM LDDR4 yang membuat smartphone ini terlepas dari kata "lag" ketika melakukan aktifitas multitasking. Hal ini merupakan peningkatan yang cukup besar karena versi sebelumnya yaitu Galaxy Note 4 hanya menggunakan 3GB RAM.

Untuk kapasitas penyimpanan Samsung menawarkan dua pilihan, yaitu 32/64 GB (Besarnya kapasitas penyimpanan dapat berdampak pada penambahan harga jual). Sebelumnya Samsung pernah tidak sengaja memasukkan kapasitas penyimpanan 128 GB dan mereka menganggapnya sebagai kesalahan teknis saja. Memori internal Note 5 ini menggunakan UFS 2.0 NAND yang diklaim dapat mempercepat akses memori.

Software dan Beberapa Fitur Terbaru Lainnya

Jika Galaxy Note 4 menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.1 (upgradeable Android 5.0), sedangkan Galaxy Note 5 menggunakan Android 5.1 yang paling terbaru sekarang. Kemungkinan smartphone ini akan memiliki dukungan sistem operasi Android milik Google terbaru yang bernama Marshmallow yang pernah diperkenalkan pada Google I/O.

Seperti yang disebutkan diatas bahwa Note 5 ini memiliki S Pen yang dapat digunakan untuk mengambil screenshot, membuat catatan secara cepat dan lainnya, tapi sebelumnya kalian harus membuka tools S Pen ini untuk melakukan aktifitas yang telah disebutkan tadi.


Buat yang suka selfie, foto-foto atau merekam video, Samsung Galaxy Note 5 adalah pilihan yang tepat. Mengapa? Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP (5312 x 2988 pixels) dengan optical image stabilization, autofocus dan dual led. Kemudian untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Dengan menggabungkan VDIS (Video Image Stabilization) dan OIS (Optical Iamge Stabilization) dapat merekam video tanpa ada efek "bergoyang".

Kemudian dengan fitur terbaru yaitu Video Live Broadcast yang memungkinkan kalian dapat merekam video secara live dan mempublish video tersebut ke Youtube. Jadi, teman-teman kalian dapat melihat video secara langsung.


Ada satu lagi nih fitur baru dari Note 5 ini adalah Sidesync, kalian dapat menghubungkan smartphone ini ke PC kalian dan melakukan aktifitas seperti berkirim pesan atau mengangkat telepon melalui PC.Jadi, semakin mudah toh?


Seperti yang telah dibahas sedikit mengenai alat pembayan mobile milik Samsung yaitu Samsung Pay yang akan hadir di Korea mulai 20 Agustus 2015 dan Amerika Serikat pada 28 September 2015. Dengan Samsung Pay kalian dapat membayar sebuah barang tanpa harus mengeluarkan kartu debit/kredit. Cukup tempelkan Galaxy Note 5 kalian ke sensor dan voila transaksi pun berhasil. Fitur ini dapat menyimpan kartu debit, kartu kredit, kartu member departement store atau kartu hadiah (gift card). Tidak usah khawatir dengan privasi kalian ketika melakukan transaksi via Samsung Pay karena Samsung tidak akan menyimpan dari aktifitas pembayaran yang kalian lakukan. Untuk mendukung keamanan Samsung Pay dari malware Samsung menghadirkan Knox.

Tertarik dengan Samsung Galaxy Note 5 ini? 
Silahkan kalian kunjungi www.GalaxyLaunchPack.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai smartphone terbaru milik Samsung ini.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,124,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,57,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Yuk Intip Kecanggihan dari Samsung Galaxy Note 5
Yuk Intip Kecanggihan dari Samsung Galaxy Note 5
http://3.bp.blogspot.com/-QsSMHIbCDUw/VdXZNbCuAnI/AAAAAAAAFWc/aGQonthGn4A/s320/Samsung%2BGalaxy%2BNote%2BView.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-QsSMHIbCDUw/VdXZNbCuAnI/AAAAAAAAFWc/aGQonthGn4A/s72-c/Samsung%2BGalaxy%2BNote%2BView.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/08/yuk-intip-kecanggihan-dari-samsung-galaxy-note-5.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/08/yuk-intip-kecanggihan-dari-samsung-galaxy-note-5.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy