Apa yang Kita Harapkan dari Apple Event 9 September?

Setelah sukses dengan acara tahun lalu, Apple kini akan mengadakan kembali Apple Event yang bis...


Setelah sukses dengan acara tahun lalu, Apple kini akan mengadakan kembali Apple Event yang bisa dibilang acara tahunan wajib yang didalam acara tesebut Apple akan memperkenalkan produk terbaru, pembaruan dari suatu produk, sistem operasi terbaru atau bahkan layanan baru yang ditawarkan oleh perusahaan yang berbasis di Cupertino.

Mengusung tagline "Hey Siri, give us a hint." seperti di situs resmi Apple. Acara tersebut akan dilaksanakan pada 9 September, di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco yang katanya dapat memuat 7000 penonton dan kemungkinan ini akan menjadi Apple Event terbesar di tahun ini. Jika sebelumnya Apple Event dilaksanakan di Yerba Buena, kini Apple memindahkannya ke Bill Graham Auditorium.

Mungkin ada beberapa hal yang diharapkan oleh fanboy di Apple Event yang sedikit lagi akan dilaksanakan oleh Apple. Berikut penjelasannya,

iPhone


Pertama adalah iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Jika suatu iPhone mengusng "S" dibelakangnya, biasanya Apple memperbarui hardware eksternalnya. Contohnya seperti iPhone 5 ke iPhone 5S dengan Touch ID. Nah, sepertinya untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus ini berbeda. Mengapa? Iya karena Apple akan menghadirkan varian warna "Rose Gold", body yang sedikit tebal dengan 7000 series aluminium seperti yang digunakan oleh Apple Watch Sport.

Oke, sekarang berbicara ke bagian hardware internalnya. Mulai dari chip prosesor terbaru yang akan digunakan oleh Apple yaitu A9, penambahan kapasitas RAM menjadi 2 Gb  (Sebelumnya 1 GB), peningkatan NFC dan modem LTE, teknologi Force Touch yang sudah digunakan oleh Apple Watch dan Macbook 12 inch sebelumnya.

Kemudian untuk sisi kamera, Apple akan menggunakan 12 megapiksel untuk kamera belakang yang memiliki kemampuan untuk merekam video resolusi 4K. Selain itu, kamera depan dari iPhone terbaru akan memiliki resolusi 5 megapiksel dengan dukungan panorama dan slow motion.

Untuk kapasitasnya, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus masih memiliki opsi 16GB, 64GB dan 128GB. Ditahun 2016 nanti, Apple dikabarkan akan merilis iPhone 6C yang memiliki performa diatas dari iPhone 5S.

Berikut adalah Roundup mengenai rumor dan berita seputar iPhone di tahun ini.

iPad


Masih belum jelas apakah Apple akan memperkenalkan iPad terbaru di September ini atau Oktober. Apple akan memperkenalkan iPad Pro dan iPad Mini 4 sebagai lini terbaru dari produk Apple.

iPad mini 4 katanya akan menggunakan desain yang tipis terinspirasi oleh iPad Air 2. Kemudian untuk hardwarenya iPad mini 4 ini akan menggunakan chip A8 atau A9 dan RAM 2GB. Selain itu, dengan iOS 9 iPad ini akan memiliki fitur Split View untuk Multitasking. Untuk kameranya Apple mengupgradenya menjadi 8 megapiksel.

Seperti yang sudah saya tulis sebelum-sebelumnya mengenai iPad Pro dengan ukuran layar 12.9 inch beresolusi 2732 x 2048 pixels akan menjadi iPad paling besar ya. Bayangkan saja ukurannya kayak Macbook 12 inch. Dalam iPad Pro Apple memasukkan iSight dan Facetimes. Selain itu, iPad ini menggunakan dua speaker di atas dan bawah untuk menghadirkan efek stereo, bukan karena biar asik aja ya.. USB-C nampaknya akan diimplementasikan di iPad Pro ini. Layar besar tidak enak rasanya ya tanpa kehadiran Stylus. Oleh karena itu, Apple akan membuat stylus mereka sendiri untuk iPad Pro dan tidak ketinggalan juga Force Touch juga diikutsertakan.

iPad terbesar milik Apple ini akan diperkenalkan di bulan November dengan Smart Cover/Case. Baru-baru ini dilaporkan bahwa iPad Pro dapat memiliki aksesoris keyboard. Untuk iPad Mini 4 katanya sih akan muncul di Apple Event, tapi itu masih samar-samar ya. Bisa saja kan Apple membuat Apple Event khusus untuk memperkenalkan dua iPad ini.

Berikut adalah Roundup mengenai rumor dan berita seputar iPad di tahun ini.

Apple TV


Rabu nanti, Apple akan memperkenalkan Apple TV terbarunya. Dimana, Apple TV ini akan dilengkapi dengan chip A8 dan remot kontrol yang telah dirombak habis-habisan, karena didalamnya terdapat Touchpad, tombol Siri dan sensor seperti konsol Nintendo Wii untuk bermain games dan menjalankan aplikasi.

Selanjutnya, Apple sedang merencakan untuk menghadirkan App Store di perangkat tersebut dan SDK terbaru untuk dukungan gamepad dengan konektifitas bluetooth. Itu berarti developer dapat membuat aplikasi yang dapat dimainkan di TV. Selain itu, interface terbaru dengan dukungan pencarian secara universal dan Siri. Pengguna dapat lebih mudah untuk membuka sebuah aplikasi, mencari konten di iTunes, Netflix dan lainnya.

Sayangnya, Apple TV terbaru nanti masih belum support video 4K. Meskipun begitu, saya sendiri tidak terlalu mendengar informasi mengenai Apple TV terbaru ini karena masih minim. Apple TV terbaru akan resmi hadir dan dapat dibeli pada bulan Oktober (Kira-kira) seharga $149 (Itung aja tuh sendiri ya..).

Berikut adalah Roundup mengenai rumor dan berita seputar Apple TV di tahun ini.

Apple Watch


Sejak Apple Watch dirilis oleh Apple pada April tahun ini. Sepertinya, pada Apple Event 9 September tidak ada yang baru di lini Apple Watch. Hanya saja katanya Apple akan menghadirkan varian warna baru untuk tali Apple Watch Sport, seperti merah dan ungu. 

Lain-Lain

Jika pada bulan Juni lalu, Apple memperkenalkan iOS 9 dan OS X El Capitan yang akan dirilis versi finalnya pada musim gugur tahun ini. Jadi, kalian pengguna perangkat iOS dan OS X yang dapat mengupgrade ke sistem operasi terbaru tersebut harus menunggu sampai bulan Oktober. Bersamaan dengan iOS 9 dan OS X El Capitan Apple juga merilis watchOS 2. 

Kemudian muncul rumor juga, Apple sedang berencana untuk membuat Mac berukuran 21 inch dengan Retina Display.

Kira-kira itu saja yang mungkin akan hadir di Apple Event 9 September. Acara ini akan dimulai pukul 10 pagi waktu Pasifik. Jadi, untuk Indonesia akan dimulai pada 9 September 2015 pukul 23.59. Jangan lupa untuk nonton ya dan tetap pantau Applenesian untuk update berita mengenai Apple Event ini. Terima Kasih

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,124,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,57,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Apa yang Kita Harapkan dari Apple Event 9 September?
Apa yang Kita Harapkan dari Apple Event 9 September?
http://3.bp.blogspot.com/-gpkTIrNW7k0/VeJ-8LFkgeI/AAAAAAAAFaE/L0343eDbmuw/s640/apple-event-9-september-2015.PNG
http://3.bp.blogspot.com/-gpkTIrNW7k0/VeJ-8LFkgeI/AAAAAAAAFaE/L0343eDbmuw/s72-c/apple-event-9-september-2015.PNG
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/09/apa-yang-kita-harapkan-dari-apple-event-9-september.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/09/apa-yang-kita-harapkan-dari-apple-event-9-september.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy