Sabtu, 26 September 2015

Apakah iPhone 6S dan 6S Plus Mudah 'Bengkok'?


Kalian pasti ingatkan mengenai berita iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mudah bengkok. Hal tersebut dikeluhkan oleh pengguna yang memasukkan perangkat tersebut ke kantongnya dan ketika ingin mengeluarkannya.. Ups kok bengkok ya? Nah, belajar dari kesalahan masa lalu Apple kali ini menggunakan material yang lebih kuat untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Dilapisi Aluminium 7000 Series yang diklaim oleh Apple sangat kuat dan stabil untuk menampung hardware dari perangkat ini dan lebih tebal 0.2 mm dibandingkan generasi sebelumnya.

Seorang Youtuber bernama Christian dari channel FoneFox telah menguji coba untuk menguji ketahan body Aluminium dari iPhone 6S Plus apakah mudah 'bengkok' atau tidak. Hasilnya? Yuk cek video dibawah ini.
Percobaan pertama, ia mencoba untuk membengkokkan iPhone 6S Plus dengan tangannya sendiri. Hasilnya? Tidak terjadi apa-apa. Kemudian dalam percobaan kedua, ia meminta bantuan temannya untuk membengkokkan perangkat ini. Hasilnya? Wah bengkok pun terlihat walaupun hanya sedikit. Terkahir untuk percobaan ketiga, ia dan temannya mengerahkan sekuat tenaga untuk mencoba membengkokkan iPhone 6S Plus ini dan hasilnya? Bengkok pun terlihat (tapi masih dalam batas wajar ya).

Kesimpulannya : Dalam iPhone 6S dan iPhone 6S Plus ini Apple telah menggunakan material aluminium untuk bodynya. Nah, dari hasil diatas bisa kalian lihat untuk membengkokkan iPhone terbaru ini kalian harus menggunakan tenaga yang ekstra keras. Jadi, kalo sekedar kegencet biasa mah fine-fine aja.

Walaupun dalam video ini yang di tes adalah iPhone 6S Plus, kemungkinan hasilnya akan sama dengan iPhone 6S ya.

Lihat JugaVideo : Unboxing dan Drop Test iPhone 6S

SumberFoneFox
Disqus Comments