Kamis, 03 September 2015

Apple Berencana Memulai Debut iPad Pro dan iPad Mini 4 pada 9 September


Apple Event yang akan diadakan 9 September akan menjadi acara terbesar sepanjang sejarah Apple. Hal tersebut terlihat dari tempat yang digunakan oleh Apple yang memiliki kapasitas sampai 7000 orang yaitu Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco (Penampakan Gedungnya ada di gambar atas). Dalam acara tersebut Apple akan memperkenalkan lini terbaru dari iPhone, pembaruan dari Apple TV dan warna tali terbaru dari Apple Watch Sport. Selain itu, Apple memiliki rencana untuk memulai debut dari lini terbaru dari iPad, yaitu iPad Pro dan iPad Mini 4 menurut sumber yang memberikan informasinya kepada 9to5Mac.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa acaranya yang akan diadakannya minggu depan akan "unprecedented" atau bisa dibilang kejutan lah ya untuk yang menonton, tidak seperti tahun lalu yang mudah ditebak. Jika hal yang mengejutkan tersebut adalah duo iPad, kemungkinan akan diperkenalkan oleh Apple bersamaan dengan iPhone, Apple TV dan tali terbaru untuk Apple Watch Sport. Nah, selain itu rumornya Apple akan memperkenalkan model terbaru dari Mac pada acaranya minggu depan.


Menurut sumber, iPad Pro saat ini dijadwalkan hadir di Apple Store pada bulan November, diikuti dengan pre-order yang akan diadakan pada akhir Oktober. Jika benar Apple nantinya memperkenalkan iPad Pro pada 9 September nanti, itu berarti mereka harus menahan produk tersebut agar tidak dirilis sebelum bulan November. Berdasarkan codenamed dari iPad Pro, yaitu J98/J99, tablet terbesar milik Apple tersebut akan menggunakan iOS 9.1 sebagai bawaannya, RAM 2GB, dukungan stylus berbasis Force Touch, speaker dikedua sisi untuk menghadirkan efek stereo dan optimalisasi Siri dan Notification Center. 
Kemudian untuk iPad Mini 4 yang akan menjadi iPad tertipis dibandingkan versi iPad sebelumnya, yang ditenagai oleh chip A8 dengan dukungan split-screen yang akan ada di iOS 9. Apabila kedua iPad ini diperkenalkan oleh Apple, maka acara-acara Apple di musim gugur/akhir tahun ini akan dikesampingkan alias ditiadakan.

Sumber : 9to5Mac & Macrumors
Disqus Comments