Rabu, 02 September 2015

Apple Meningkatkan Limit Transaksi dari Apple Pay di Inggris Menjadi £30


Setelah kemunculan Apple Pay di Inggris beberapa bulan yang lalu. Kini penduduk Inggris sudah dapat melakukan transaksi senilai £30 dengan Apple Pay tanpa harus memasukkan PIN. Sebelumnya, limit untuk transaksi Apple Pay di negara tersebut adalah £20. Limit transaksi tersebut ditingkatkan karena sesuai dengan keputusan UK Card Association yang melihat transaksi rata-rata yang dilakukan oleh komsumen di supermarket, kafe, bioskop, toko hadiah dan dimanapun adalah diangka £30.
“The UK Cards Association, which decided on the change, says that £30 covers common usages like an average supermarket spend, as well as most payments made in pubs, cinemas, gift shops, and elsewhere, - The Verge
Sebenernya nih ya untuk di negara Amerika Serikat, Apple tidak membatasi limit transaksi dari Apple Pay tidak seperti di Inggris. Mungkin alasan Apple adalah untuk mencegah pengguna yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan transaksi menggunakan Apple Pay tanpa seizin pemiliknya. 

Menurut data yang didapat dari Card Association menunjukkan peningkatan pada transaksi yang dilakukan oleh konsumen menggunakan Apple Pay. Pada pertengahan tahun 2015, pengguna Apple Pay telah melakukan total transaksi sebesar £2.5 miliar, hal tersebut lebih banyak dibandingkan ditahun 2014 yang hanya mencapai £2.32 miliar.

Kini semua tempat di Inggris yang memiliki dukungan pembayaran menggunakan Apple Pay akan mengupdate peraturan terbaru ini, dan akan berlaku secepatnya di negara tersebut.

Setelah kemunculan Apple Pay dibulan Oktober tahun lalu di Amerika, kini Apple Pay sudah memperluas wilayahnya ke Negara Inggris. Rumornya, Apple akan mengekspansi layanan Apple Pay ke wilayah Kanada, Tiongkok atau Australia. 

Untuk membeli sebuah produk langsung di toko menggunakan Apple Pay, konsumen harus memilik iPhone 6 atau iPhone 6 Plus. Lalu, untuk pengguna iPhone 5 dapat menggunakan Apple Watch untuk melakukan transaksi langsung di toko untuk membeli sebuah produk dengan Apple Pay.

Sumber : The Verge
Disqus Comments