Senin, 07 September 2015

Apple TV Terbaru Dilaporkan akan Berfokus pada Konten Games


Seperti yang dilaporkan NY Times dalam artikelnya, bahwa Apple TV terbaru milik Apple akan berfokus pada gamedan menjadikan hal tersebut sebagai "titik penjualan utama" dari perangkat tersebut. Hal tersebut juga diungkapkan oleh beberapa orang yang mendapatkan informasi mengenai Apple TV terbaru yang akan diperkenalkan Apple dua hari lagi.
“I think Apple’s going to create a big new category in gaming, one that others have tried and failed to create before,” kata Jan Dawson, Kepala Analisis di Perusahaan Riset Teknologi Jackdaw Research.
Iya, betul. Kita tidak dapat banyak berspekulasi mengenai rencana Apple terhadap produk yang akan dirilisnya. Tapi terdapat kemungkinan bahwa rencana yang disebutkan diatas akan terwujud. Apple TV terbaru telah didukung dengan grafis yang lebih baik, remote control, Siri dan App Store. Jadi, bukan tidak mungkin dong Apple akan memfokuskan produk Apple TV nya tersebut untuk game?

Beberapa perusahaan teknologi yang telah mengeluarkan sebuah perangkat portable yang memiliki kemampuan untuk memainkan sebuah game di TV. Contohnya adalah Nvidia dengan Nvidia Shieldnya, Amazon dengan Amazon Fire TV. Meskipun begitu perangkat-perangkat ini masih belum dapat menggantikan konsol tradisional seperti PC, PlayStation dan Xbox.
“Xbox and PlayStation have been very successful at building those living room experiences, and Apple and Android have been very good at ‘play a game on the bus’ experiences.” kata James Gwertzman, dari PlayFab.
Keberhasilan Apple dalam dunia game sangat tidak diduga-duga untuk sebuah perusahaan yang pada awalanya berfokus pada konten, seperti foto, video dan musik. Bahkan Mac yang sekarang saja jarang sekali digunakan oleh gamer kelas berat, mereka lebih memiliki Komputer Windows karena dapat memenuhi passionnya. Bahkan, katanya Apple tidak pernah berencana untuk menghadirkan game di iPhone setelah mereka merilis perangkat tersebut.

Sampai sekarang iPhone dan iPad telah memberikan pengalaman bermain yang luar biasa khususnya untuk pecinta permainan kasual. Walaupun perangkat ini tidak memiliki sebuah konsol untuk memainkan permainan-permainan yang ada di App Store. Jika ada itu pun hanya berbentuk virtual saja, tidak nyata wujudnya.

Apple TV terbaru akan dilengkapi dengan chip prosesor A8, sebuat remote dengan motion sensor, integrasi Siri dan App Store. Jadi, kira-kira apakah Apple akan sukses dengan fokus terbarunya untuk Apple TV ini? Kita tunggu saja dua hari lagi.

Sumber : NY Times
Disqus Comments