Beberapa Hal yang Harus Diketahui Mengenai iPad Pro : Fitur, Spesifikasi, Harga dan Waktu Rilis

Apple akhirnya menjawab rumor mengenai iPad terbesarnya di sepanjang sejarah iPad, karena dalam...


Apple akhirnya menjawab rumor mengenai iPad terbesarnya di sepanjang sejarah iPad, karena dalam Apple Event hari ini perusahaan berbasis di Cupertino telah memperkenalkan lini terbaru dari iPad, yaitu iPad Pro dan iPad Mini 4. Meskipun dalam acara tersebut Apple hanya berfokus pada iPad Pro, tapi iPad Mini 4 akan memiliki performa yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Kedua iPad ini memiliki ukuran layar 12.9 inch untuk iPad Pro dan 7.9 inch untuk iPad Mini 

Berikut adalah rangkuman dari Apple Event hari ini mengenai iPad Pro

Fitur/Spesifikasi

Layar
iPad Pro memiliki ukuran layar 12.9 inch dengan resolusi 2732 x 2048 pixels dan terdapat 5.6 juta pixel didalamnya membuat kualitas gambar yang dihasilkan lebih tajam. Kemudian untuk pertama kalinya tablet ini menggunakan teknologi layar iMac 27 inch dengan layar retina 5K dan memiliki waktu penyegaran dari layar yang berbeda-beda sesuai penggunaan.


Desain
Dari sisi desain tidak ada perbedaan antara iPad Pro dan iPad Air 2. Hanya saja yang membedakan adalah ketebalan dan beratnya. tablet terbaru milik Apple ini memiliki ketebalan 6.9 mm dan berat 1.57 pounds.



Prosesor
Tidak ada produk terbaru dari Apple yang muncul tanpa ada perubahan. Buktinya adalah iPad Pro, tablet terbesar dalam sejarah iPad ini menggunakan proseso A9X yang memiliki kemampuan dua kali lipat dalam memory bandwidth, kecepatan akses dua kali lebih cepat dan chip prosesor 64 bit generasi ketiga. Tentunya prosesor di iPad Pro ini lebih cepat dibandingkan prosesor A9 milik iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Untuk mendukung fitur multitaskingnya Apple menanamkan RAM berkapasitas 2 GB.


Phil Schiller mengatakan "This is desktop class performance" karena nyatanya iPad Pro memiliki performa CPU 80 persen lebih cepat dan 90 lebih baik dalam hal GPU nya dibandingkan PC portable.

Kamera
Eits.. Jangan meremehkan kualitas kamera ini, karena Apple menggunakan resolusi 8 megapiksel untuk kamera belakangnya dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Cukup kali ya untuk bagian ini ^^.

Daya Tahan Baterai
Seperti biasanya kalian tidak dapat melepas baterai dari iPad Pro ini. Menurut klaim oleh Apple tablet besarnya tersebut dapat bertahan sampai 10 jam dalam aktifitas multimedia. Hal tersebut dikarenakan penggunaan iPhone dengan iPad sangatlah berbeda, dalam Apple Event hari ini sepertinya iPad Pro lebih difokuskan untuk produktifitas penggunanya, seperti menggambar, mengedit dokumen dan lain-lainnya tapi masih tetap bisa kok untuk bermain game, malah lebih enak toh. Oh iya, dikarenakan iOS 9 mempunyai fitur power saving tentunya pengguna iPad Pro dapat lebih lama menggunakan tablet tersebut tapi berdampak pada penurunan performanya. Tapiii.. Okelah gapapa.


Software
iPad Pro akan menggunakan iOS 9 sebagai sistem operasinya. Versi iOS ini memiliki fitur multitasking, yaitu Split View, Slide Over dan Picture-in-picture. Namun, dalam tablet ini pengguna dapat membuka dua aplikasi sekaligus secara bersamaan berkat ukuran layarnya yang besar. Jadi, setengah layar untuk aplikasi satu dan setengah layarnya lagi untuk aplikasi yang kedua.

Warna
Jika iPhone 6S memilik varian warna Rose Gold (Pink), maka untuk iPad Pro tidak ada. Tablet ini hanya memiliki tiga vairan warna, yaitu Gold, Silver dan Space Grey. Sama seperti Macbook 12 inch yang belum lama ini dirilis.


Speaker
Tidak seperti iPad generasi lainnya, iPad Pro kini memiliki 4 buah speaker yang dimasing-masing sudutnya. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengalaman multimedia yang baik untuk pengguna dan efek stereo dari setiap suara yang diputar.


Aksesoris Pendukung

Apple Pencil
iPad Pro tidak hadir sendirian, buktinya adalah Apple menyandingkan tablet besar ini dengan stylus buatannya yang disebut Apple Pencil (Sebuah pena yang dibuat khusus untuk iPad Pro). Stylus tersebut dapat merasakan pressure, tilt dan stroke. Dengan Apple Pencil, para desainer dapat menciptakan dan mengekspresikan karyawan ke dalam tablet ini dikarenakan tingkat akurasinya yang sangat akurat. Untuk dapat menggunakan Apple Pencil ini pengguna iPad Pro harus membeli Apple Pencil secara terpisah seharga $99.


Dalam satu kali pengisian ulang baterai, stylus ini dapat bertahan selama 12 jam. 15 detik pengisian ulang, stylus ini dapat bertahan selama 30 menit. Oh iya, Apple Pencil udah built ini sama connector dibagian atasnya.

Berikut adalah video perkenalan Apple Pencil di iPad Pro

Smart Keyboard
Untuk mempermudah pengetikan di iPad Pro, Apple menghadirkan Smart Keyboard yang dapat berfungi sebagai casing penutup. Agar dapat terhubung dengan keyboard ini iPad Pro hadir dengan Smart Connector yang dapat berfungsi sebagai power dan data transfer untuk Smart Keyboard ini. Hal tersebut diamksudkan agar aksesoris ini tidak membutuhkan konektifitas bluetooth ataupun baterai. 


Agar lebih akurat dalam pengetikan Smart Keyboard menggunakan teknologi keyboard yang sama dengan Macbook 12 inch (2015) dan pengaturan tata letaknya yang membuat pengguna akan nyaman ketika mengetik sebuah pesan, dokumen, update status dan lainnya.

Harga iPad Pro

Jika kalian berminat dengan iPad Pro ini sekiranya sediakan budget minimal $788 (Konversi ke rupiah sendiri ya, soalnya lagi ngga stabil nih nilai tukar dolar ke rupiah). Berikut adalah daftar harga dari iPad Pro
  • iPad Pro 64 GB Wi-Fi = $799
  • iPad Pro 128 GB Wi-Fi = $949
  • iPad Pro 128 GB Wi-Fi + Cellular = $1079

Kapan Rilisnya?


Sampai saat ini iPad Pro sedang berada dalam masa produksi. Apple telah mengumumkan bahwa tablet besar miliknya ini akan hadir dan dapat dibeli pada bulan November tahun ini. Jadi, tolong dicatat bulannya ya nanti tanggal menyusul.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Beberapa Hal yang Harus Diketahui Mengenai iPad Pro : Fitur, Spesifikasi, Harga dan Waktu Rilis
Beberapa Hal yang Harus Diketahui Mengenai iPad Pro : Fitur, Spesifikasi, Harga dan Waktu Rilis
http://1.bp.blogspot.com/-mV3SW_EhV3A/VfD0hPyl1eI/AAAAAAAAFm8/dLbQ1zz1VuU/s400/ipad-pro-bro.png
http://1.bp.blogspot.com/-mV3SW_EhV3A/VfD0hPyl1eI/AAAAAAAAFm8/dLbQ1zz1VuU/s72-c/ipad-pro-bro.png
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/09/beberapa-hal-yang-harus-diketahui-mengenai-ipad-pro-fitur-spesifikasi-harga-dan-waktu-rilis.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/09/beberapa-hal-yang-harus-diketahui-mengenai-ipad-pro-fitur-spesifikasi-harga-dan-waktu-rilis.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy