Kamis, 17 September 2015

Cara Memperbaiki "Software Update Failed" di iOS 9


Apabila saat ini kalian mendapatkan pesan pop up error "Software Update Failed" ketika ingin update ke iOS 9 via OTA (Over the Air). Jangan panik, tetap tenang karena ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan tersebut. Terkait masalah tersebut pihak Apple masih belum memberitahu penyebab pesan error tersebut muncul.

Kalo menurut saya, itu dikarenakan banyaknya permintaan download di server Apple sehingga menyebabkan server mengalami kelambatan atau bisa dibilang slow reponse. Tapi bisa jadi hal tersebut dikarenakan faktor dari penggunanya. Misalkan, koneksi Wi-Fi yang tidak stabil. Memang kedengarannya sepele tapi dampaknya cukup besar juga loh.

Nah, saya akan menjabarkan hal-hal yang dapat dilakukan pengguna yang ingin update ke iOS 9. Berikut tipsnya.

1. Reboot router Wi-Fi, tapi kalo kalian pake Wi-Fi di public area jangan! 

2. Coba untuk Reset Network Settings, caranya Settines > General > Reset > Reset Network Settings.

3. Istirahat dulu sambil ngupi-ngupi cantik nunggu server udah ngga penuh lagi atau coba dilain hari ya.

4. Capek nunggu si 'dia' ngga ngasih-ngasih kepastian? (Upss). Kalian dapat mengganti metode update iOS dari OTA ke iTunes. Caranya bisa baca di Cara Install Update iOS 9 di iPhone,iPad dan iPod Touch.

Nah kira-kira itu aja sih yang bisa kalian lakukan kalo mengalami masalah "Software Update Failed". Kasih tau mimin ya kalo masalah ini udah ngga muncul atau ada yang udah berhasil update via OTA.

Solusi dari masalah lainnya terkait Update iOS 9

Disqus Comments