Sabtu, 19 September 2015

Cara Memperbaiki Stuck di "Slide to Upgrade" saat Install Update iOS 9




iOS 9 telah dirilis oleh Apple beberapa hari yang lalu. Beberapa user mengeluhkan masalah "Software Update Failed" ketika ingin melakukan update iOS 9 via OTA (Over the Air), Ternyata masalah tersebut bukanlah satu-satunya, karena beberapa pengguna yang tergabung dalam komunitas Apple menemukan masalah baru ketika melakukan update ke iOS 9, yaitu stuck di tampilan "Slide to Upgrade". Permasalahan ini terjadi ketika pengguna melakukan update via OTA.

Nah, makanya jangan lupa untuk backup data di perangkat iOS kalian ya sebelum update ke iOS terbaru. Karena untuk menyelesaikan masalah stuck di "Slide to Upgrade" ini kalian membutuhkan file backup yang telah dibackup melalui iTunes.

Berikut adalah cara untuk memperbaiki stuck di "Slide to Upgrade"

1. Hubungkan perangkat iOS yang bermasalah tadi ke PC atau Mac kalian. Pastikan iTunes yang digunakan versi terbaru ya, jika belum silahkan update terlebih dahulu.

2. Coba lihat gambar di bawah ini. Apakah ada logo ini? Jika iya berarti perangkat kalian telah terdeteksi oleh iTunes. Apabila belum silahkan kalian tekan tombol Sleep/Wake dan Home secara bersamaan selama 10 detik, sampai logo Apple muncul kembali baru di lepas. Oh iya logo yang dikasih tanda panah dibawah jangan lupa di klik.

icon-iphone-on-itunes

3. Nah sekarang waktunya untuk mengembalikan file backup ke perangkat iOS kalian yang sebelumnya sudah di backup terlebih dahulu. Caranya klik "Restore Backup" kemudiah pilih file backup untuk memulai proses restore.


Kira-kira itu aja sih yang bisa kalian lakukan apabila menemukan masalah stuck di Slide to Upgrade ini. Beritahu mimin ya apabila solusi ini dapat menyelesaikan masalah ini. Selamat mencoba!

Misalkan cara diatas belum menyelesaikan permasalahan kalian, mimin saranin untuk coba update via iTunes. Panduannya di Cara Install iOS 9 via iTunes.

Update : Silahkan update ke iOS 9.0.1 menggunakan iTunes ya guys. Caranya di Cara Install Update iOS 9.0.1 di perangkat iOS

Solusi lainnya terkait dengan masalah yang muncul saat Install Update iOS 9

Sumber : Apple
Disqus Comments