Rabu, 09 September 2015

Cara Menonton Apple Event 9 September Secara Live


Kurang dari 24 jam, Apple akan mengadakan acara tahunannya di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco. Dalam acara tersebut diperkirakan akan muncul nama iPhone 6S, iPhone 6S Plus, Apple TV Generasi 4 dan iPad Pro dan iPad Mini yang masih 50:50 kemungkinannya.

Mengusung tagline "Hey Siri, give us a hint". Apple telah mengirimkan udangannya ke awak media dari jauh-jauh hari untuk datang ke acaranya tersebut. Kemudian? Bagaimana untuk kita yang sudah pasti tidak mendapat undangan tersebut? Tenang saja, kalian dapat menonton acara Apple Event 9 September nanti secara live melalui Apple TV, Mac, iPhone, iPad atau iPod Touch. Untuk pengguna Windows, khususnya Windows 8.1 atau versi lamanya jangan berkecil hati karena saya memiliki tips untuk dapat menonton acara ini.

Apple TV

Pengguna Apple TV Generasi 2 atau Apple TV Generasi 3 yang berjalan sistem operasi versi 6.2 atau terbaru dapat menyaksikan acara ini secara live. Caranya adalah buka channel Apple Event kemudian pilih logo Apple Event 9 September di main menu. Ingat ya dibukanya pas udah mulai acaranya, kalau belum ya tidak ada.

iPhone, iPad, dan iPod Touch

Cukup buka browser Safari kalian, kemudian ketikkan url berikut http://www.apple.com/live and enjoy the show.

Mac

Sama seperti perangkat iOS, buka browser Safari di Mac kalian kemudian ketikkan url berikut http://www.apple.com/live

Windows 10

Kabar baik nih untuk pengguna Windows 10, karena kalian dapat menonton Apple Event 9 September ini secara live sama seperti perangkat Apple lainnya. Caranya adalah buka Microsoft Edge, kemudian ketikkan url http://www.apple.com/live.

Android, Windows 8.1 dan Lain-lainnya

Sayangnya untuk Android dan Windows 8.1 atau Lain-lainnya kalian tidak dapat menyaksikan acara ini secara live melalui link http://www.apple.com/live. Jangan khawatir kalian cukup lakukan trick dibawah ini saja.
1. Install VLC Media Player. Tapi sebelumnya download dulu (Untuk Android) [Untuk Windows]
2. Buka aplikasinya. Kemudian buka menu Media > Open Stream Network.
3. Masukkan link dibawah ini kedalam kolom url. Link tersebut akan langsung memutar acara tersebut tanpa ada iklan apapun.
http://p.events-delivery.apple.com.edgesuite.net/15pijbnaefvpoijbaefvpihb06/m3u8/atv_mvp.m3u8
4. Setelah url dimasukkan. Pilih "Play". Tunggu beberapa saat, sampai muncul videonya ya. Oh iya, sebelumnya pastikan koneksi kalian lancar jaya ya untuk menghindari lagging/buffering pada saat streaming dilakukan 

Alternatif


Biar ngga kelewatan acara ini, kalian dapat mengecek postingan berikut Jadwal Live Streaming Apple Event 9 September di Indonesia, karena kita harus menyocokkan waktu San Francisco dengan waktu di Indonesia. Tetap pantau Applenesian ya guys. Jangan lupa loh..

Disqus Comments