Senin, 14 September 2015

iPhone 6S dan 6S Plus Memiliki RAM 2 GB dan iPad Pro Memiliki RAM 4 GB


Menurut laporan terbaru dari sumber yang saya dapatkan mengenai kapasitas RAM yang digunakan di iPhone 6S dan 6S Plus adalah 2 GB. kemudian tabler besar milik Apple yang dinamai iPad Pro menggunakan RAM 4GB (Rumor sebelumnya 2 GB).

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Hamza Sood di akun twitternya yang menunjukkan kapasitas RAM dari kedua perangkat iOS terbaru (iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPad Pro) yang dilihatnya melalui XCode (Software untuk mengembangkan aplikasi iOS). Tidak hanya memberikan pertanyaan Sood juga memposting sebuah gambar untuk menguatkan pernyataannya tersebut. 


Pada acara Apple Event yang diadakan beberapa hari yang lalu, Apple tidak memberikan informasi secara detail berapa kapasitas RAM yang akan digunakan di kedua perangkat iOS terbaru tersebut. Bukanlah hal yang baru, kalo Apple itu tidak memberikan informasi mengenai spesifikasi mendetail dari setiap produk terbaru yang dikeluarkan, biasanya lebih berfokus pada fitur terbaru yang digunakan.

Untuk iPad Pro sebelumnya Adobe telah menkonfirmasi bahwa tablet tersebut menggunakan RAM berkapasitas 4 GB. Kehadiran iPhone 6S dan 6S Plus dengan RAM 2GB dan iPad Pro dengan RAM 4 GB membuar kedua perangkat iOS tersebut semakin mendekati perangkat Android.

Saat ini iPhone 6S dan iPhone 6S Plus sedang memasuki masa pre-order dan akan mulai dijual ke publik pada tanggal 25 September. Jadi, untuk fanboy di Indonesia dapat mengunjungi Apple Store di Singapura untuk membeli perangkat tersebut. Kalo nunggu sampe dateng ke Indonesia mah lama, soalnya ngga ada Apple Store resmi, cuma Reseller aja kayak iBox, Emax dan lain-lain.

Baca Juga :


Sumber : Hamza Sood
Disqus Comments