Selasa, 15 September 2015

iPhone 6S Mendapatkan Upgrade Hardware Lebih Banyak Dibandingkan Perangkat Android Terbaru


Banyak sekali anggapan bahwa iPhone 6S dan iPhone 6 tidak memiliki perbedaan. Ya, hal itu wajar apabila orang tersebut hanya melihat dari bentuk fisiknya. Tapi coba kita lihat dari segi hardwarenya? Tentunya ada hal yang salah disini dari anggapan orang yang mengatakan bahwa kedua iPhone tersebut sama. Contohnya adalah kamera 12 megapiksel dengan dukungan merekam video 4K di iPhone 6S, sedangkan iPhone 6 masih menggunakan kamera beresolusi 8 megapiksel dan tidak mendapat dukungan untuk merekam video 4K.

Ternyata, menurut informasi yang mimin dapat dari Jack March dalam blognya disitur ia membandingkan antara iPhone 6S dan perangkat Android terbaru (HTC One M9, Samsung Galaxy S6, Galaxy Note 5, One Plus Two, LG G4, Moto X Style, dan terakhir Sony Xperia Z5) terhadap perubahan hardware dari masing-masing perangkat. Perhatikan tabel di bawah ini.


Bisa kalian lihat ya, iPhone 6S mendapatkan upgrade lebih banyak daripada perangkat Android yang disebutkan diatas. Perangkat milik Apple tersebut telah mengalahkan Samsung Galaxy S6 dengan skor yang cukup telak (7 - 4). Tapi, Moto X Style hadir untuk menyaingi Apple karena perangkat tersebut memiliki poin yang sama dengan iPhone 6S yaitu 7.

Mau bukti lainnya? Nih Apple itu telah menggunakan Touch ID Generasi Kedua di iPhone 6S yang diklaim memiliki respon yang cepat dan lebih aman. Sedangkan iPhone 6 masih menggunakan Touch ID yang bisa dibilang sama dengan iPhone 5 tapi mungkin lebih baik.

Jadi, buat yang masih bilang kalau iPhone 6S itu sama dengan iPhone 6. Sebaiknya kalian lihat dulu baik-baik tabel diatas siapa tahu bisa merubah cara pandang kalian dengan tidak melihat sebuah produk dari tampilannya saja.

Disqus Comments