Senin, 07 September 2015

iPhone 7 Dilaporkan Lebih Tipis Dibandingkan Generasi Sebelumnya



Dua hari lagi nih menjelang Apple Event 9 September yang dimana Apple akan memperkenalkan lini terbaru dari iPhone (6S dan 6S Plus), iPad dan Apple TV. Meskipun begitu, tidak menyurutkan berbagai pihak untuk memprediksi genearasi iPhone mendatang, yaitu iPhone 7.

Dalam sebuah laporan terbaru dari Ming-Chi Kuo seoarang analis dari KGI Securities yang sudah sering memprediksi produk-produk Apple mengatakan iPhone generasi mendatang akan memiliki body yang tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Ia memperkirakan ketebalannya hampir sama dengan iPod Touch generasi sekarang.

Kuo memprediksi ketebalan body iPhone 7 adalah 6.0 mm sampai 6.5 mm, sedangkat iPod Touch sekarang memiliki ketebalan 6.1 mm. Hampir miripkan? Jika kita bandingkan ketebalannya, iPhone 6 (6.9 mm), iPhone 6 Plus (7.1 mm), iPhone 6S (7.1 mm) dan iPhone 6S Plus (7.3 mm).

Berdasarkan ketebalan yang baru, itu berarti Apple masih akan menggunakan sel panel sentuh dibandingkan panel "glass-on-glass" karena dikhawatirkan berpotensi proses produksinya dapat terhambat atau terganggu dan berakibat pada keterlambatan peluncuran iPhone. Nah, apabila memang Apple benar-benar akan menghadirkan iPhone tipis, berarti mereka harus memperkecil komponen-komponen hardwarenya, seperti baterai, chip dan lain-lainnya.

Akan tetapi, beberapa pengguna iPhone ada yang mengharapkan penambahan kapasitas baterai, karena kalian sudah pasti tahu dong gimana borosnya baterai perangkat ini? Jadi, lebih lanjutnya kita tunggu sampai 1 tahun ke depan untuk kisah selanjutnya mengenai iPhone 7 ini.

Oh iya, tetap pantau Applenesian untuk mendapatkan informasi mengenai Apple Event 9 September 2015. Ciao..

Sumber Redmonpie
Disqus Comments