iPhone atau iPad Kamu Lemot Setelah Upgrade iOS 9? Yuk Perbaiki

Dalam postingan sebelumnya saya pernah membahas mengenai perbedaan performa dari iOS 9 dan iOS ...


Dalam postingan sebelumnya saya pernah membahas mengenai perbedaan performa dari iOS 9 dan iOS 8.4.1. Untuk performa cpunya, ternya iOS 8.4.1 maish unggul dibandingkan iOS 9, tapi untuk performa jaringan iOS 9 lah yang menjadi pemenangnya.

Terlepas dari hal diatas, iOS 9 dilaporkan oleh beberapa pengguna merasakan bahwa perangkat iOS nya lebih lambat dibandingkan sebelum upgrade ke iOS 9. Nah, apabila kalian seakrang mengalami hal ini mimin punya tipsnya nih untuk mengatasi masalah tersebut. Mau tau? Check this out!

1. Restart/Reboot Perangkat iOS Kalian

Banyak yang beranggapan kalau ada masalah di iOS salah satu hal yang pertama kali dilakukan adalah restart perangkat iOS. Untuk restart perangakat iOS kalian yang harus dilakukan adalah menekan tombol Power dan Home selama 10 detik sampai layar menjadi hitam dan logo Apple muncul setelahnya. Jangan lupa ketika logo Apple muncul lepas tombol Home dan Power. Mudahkan?

2. Reduce Motion

iOS memiliki beberapa efek animasi dan motion, contohnya seperti parallax yang bisa dibilang tidak terlalu dibutuhkan pengguna. Apalagi jika kehadiran fitur ini membuat perangkat iOS kalian menjadi lambat. 


Cara untuk meonaktifkan fitur ini adalah Settings > General > Accessibility > Reduce Motion. Kemudian switch ke ON

3. Reduce Transparency

Efek transparan dan blur sudah ada sejak lama di iOS (Mulai iOS 7 kalo gasalah). Dengan efek ini kalian tulisan seperti di Conrol Center dapat lebih mudah terlihat dengan background yang agak sedikit blur. Tapi dengan kalian mengaktifkan fitur ini, membuat kerja dari baterai dan cpu kalian bertambah. Jadi, terdapat kemungkinan fitur ini dapat menurunkan performa dari perangkat iOS kalian walaupun hanya sedikit.


Cara menonaktifkan fitur ini adalah Settings > General > Accessibility > Increase Contrast. Kemudian switch ke ON dari Reduce Transparency.

4. Background App Refresh

Ketika aplikasi iOS yang ada diperangkat iOS kalian di tutup, ternyata iOS memperbolehkan aplikasi tersebut untuk mengambil konten walaupun sedang dalam keadaan tidak aktif. Contohnya Facebook, walaupun kita tidak menjalankan aplikasi tersebut kalian akan mendapatkan pesan notifikasi apabila ada undangan pertemanan, comment, like dan lain-lainnya.

Fitur ini memang berguna banget ya, tapi tidak ada salahnya kalian untuk menonaktifkan fitur ini untuk beberapa aplikasi yang kalian rasa tidak butuh untuk update konten setiap saat. Dengan menonaktifkan fitur ini kalian dapat menghemat penggunaan baterai dan CPU tidak menampung kerja yang berat.

Cara menonaktifkan fitur ini adalah Settings > General > Background App Refresh > Kemudian switch ke OFF dari aplikasi yang tidak kalian butuhkan untuk update konten setiap rentang waktu tertentu. Misalkan : Facebook.


5. Spotlight Search

Dengan spotlight kalian dapat mencari apapun mulai dari aplikasi, kontak, musik podcast, surat email dan lain-lainnya. Nah, kalian dapat menonaktifkan beberapa aplikasi dari daftar index Spotflight. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir hasil keyword pencarian kalian agar tidak terlalu penuh.

Cara menonaktifkan fitur ini di aplikasi tertentu adalah Settings > General > Spotlight Search.


6. Siri Suggestions

Dengan hadirnya iOS 9, Siri akan menampilkan hasil pencarian yang berkaitan dengan kata kunci keyword yang pengguna cari melalui Spotlight, seperti aplikasi, kontak, lokasi dan lainnya. Fitur tersebut dinamakan oleh Apple Siri Suggestions. Nah apabila kalian tidak terlalu membutuhkan ini, sebaiknya di nonaktifkan saja, lumayan menghemat penggunaan cpu.

Cara untuk menonaktifkannya adalah Settings > General > Spotlight Search. Kemudian switch ke OFF dari Siri Suggestions.

7. Restore atau Downgrade iOS

Jika file backup yang telah kalian restore setelah melakukan upgrade ke iOS 9 menyebabkan penurunan performa, ada baiknya kalian melakukan Reset Factory Settings. Caranya adalah Settings > General > Reset > Erase All Content adn Settings. Setelah itu lakukan pengaturan iPhone atau iPad dari awal kembali.

Alternatifnya kalian dapat melakukan downgrade ke versi iOS 8.4.1. Untuk langkah-langkah downgradenya kalian dapat melihat artikel berikut Cara Downgrade iOS 9 ke iOS 8.4.1

Tips iOS 9 Lainnya



COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: iPhone atau iPad Kamu Lemot Setelah Upgrade iOS 9? Yuk Perbaiki
iPhone atau iPad Kamu Lemot Setelah Upgrade iOS 9? Yuk Perbaiki
http://1.bp.blogspot.com/-tUNNiRtlUio/Vfn5BZuP2gI/AAAAAAAAFvs/_0d91oqq0XU/s400/ios-9-iphone.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-tUNNiRtlUio/Vfn5BZuP2gI/AAAAAAAAFvs/_0d91oqq0XU/s72-c/ios-9-iphone.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/09/iphone-atau-ipad-kamu-lemot-setelah-upgrade-ke-ios-9-yuk-perbaiki.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/09/iphone-atau-ipad-kamu-lemot-setelah-upgrade-ke-ios-9-yuk-perbaiki.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy