Selasa, 01 September 2015

Kini Android Wear Dapat 'Disandingkan' Dengan iPhone


Rumor mengenai bahwa Android Wear dikabarkan dapat dihubungkan dengan iPhone layaknya Apple Watch akhirnya terjawab. Dalam postingan yang ditulis oleh Google di Blognya yang berjudu; "Android Wear now works with iPhones".


Android Wear untuk iOS ini dapat digunakan di perangkat iPhone (iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6 atau iPhone 6 Plus yang berjalan iOS 8.2 atau terbaru). Ada beberapa hal yang ditawarkan Android Wear untuk pengguna iPhone antara lainnya adalah.

  • Get your Info at Glance - Jam pintar ini dapat digunakan untuk mengecek informasi seperti pesan yang masuk, panggilan masuk dan notifikasi dari aplikasi favorit kalian. Kemudian Android Wear juga memiliki fitur "always on". Jadi, kalian tidak perlu repot-repot lagi 'membangungkan' untuk menggunakannya.
  • Follow your Fitness - Jam pintar ini secara otomatis dapat melakukan track dari aktifitas fitness yang dilakukan oleh penggunanya seperti berlari atau hanya sekedar berjalan saja. Selain itu, jam ini juga dapat digunakan untuk memantau detak jantung pengguna. Dan juga kalian dapat mengatur "goal" dari aktifitas fitness yang kalian lakukan mulai dari jarak sampai waktu bahkan kalori yang terbuang.
  • Save time with Smart help - Jangan dikira Jam pintar ini hanya bisa melihat pesan yang masuk dan notifikasi dari aplikasi favorit kalian. Ternyata, dengan jam tersebut kalian dapat mendapatkan informasi mengenai informasi kondisi jalan sekarang (apakah sedang ramai atau lengang) dan status penerbangan. Ya bisa dibilang Android Wear ini dapat kalian jadikan sebagai asisten pribadilah.

Sampai saat ini, Android Wear untuk iOS baru dapat digunakan di LG Watch Urbane. Selain itu Jam Android Wear lainnya dimasa depan seperti Huawei, Asus dan Motorola dapat 'disandingkan' dengan perangkat iPhone.

Mengingat banyaknya pengguna Android sampai saat ini, seperti Android Wear dapat menjadi pesain terberat Apple Watch untuk kelas smartwatch. Selain harganya yang terbilang lebih murah dibandingkan Apple, sekitar $349 (LG Watch Urbane). So, lihat saja kedepannya bagaimana masing-masing perusahaan dalam mengembangkan jam pintar miliknya.

Cam Bunton selaku penulis di 9to5Mac telah memposting video di youtube yang menunjukkan bagaimana cara pairing Android Wear dengan iPhone. Ia memiliki Moto 360 dengan Android Wear versi terbaru (versi 1.3). Dalam beberapa pengujian yang dilakukan ia dapat melihat cuaca hari ini, kalender dan gmail dari iPhone ke Moto 360. Tapi sayangnya untuk menampilkan notifikasi SMS, jamnya tersebut belum memenuhi harapannya.

Berikut adalah video tutorial menghubungkan Android Wear dengan iPhone
Sumber : Google dan 9to5Mac
Disqus Comments