Selasa, 08 September 2015

Rincian Terbaru dari 'Tablet Besar' Apple, iPad Pro


Apple Event 9 September dikit lagi dimulai nih, di acara tersebut Apple akan menjawab semua rumor dari produk terbaru mereka. Hari ini, menurut laporan dari sumber yang telah mengkonfirmasi bahwa iPad Pro dan iPad Mini 4 akan diperkenalkan oleh Apple pada Rabu nanti.

Menurut laporan terbaru dari 9to5Mac yang ditulis oleh Mark Gurman terkait dengan 'Tablet Besar' milik Apple yang memiliki ukuran sama seperti Macbook, yaitu iPad Pro. Dalam tulisannya tersebut Gurman mengungkap rincian terbaru dari tablet tersebut, seperti kemampuan untuk menjalankan dua aplikasi dalam satu layar. Saat ini baru iPad Air 2 saja yang mendukung fitur yang baru muncul pada iOS 9, tapi sepertinya iPad Pro akan memiliki nilai tambah dari fitur ini.


Selanjutnya adalah rincian prosesor yang akan digunakan di iPad Pro. Katanya Apple akan menggunakan prosesor A9X sebagai ganti A8X yang dapat menghasilkan performa dua kali lipat. Prosesor A8X sebelumnya telah digunakan oleh iPad Air 2 dan hasil performanya cukup memuaskan. Jadi, kira-kira gimana ya dengan A9X? Ngacir banget pasti itu..

Sepertinya iPad Pro akan berbeda dengan generasi iPad lainnya. Mengapa? Menurut Mark Gurman, tablet ini akan memiliki opsi kapasitas penyimpanan minimal adalah 64 GB dilanjutkan dengan 128 GB. Selain itu, iPad ini akan menggunakan konektifitas LTE (4G). Hal tersebut berbanding lurus harga penjualan iPad Pro akan lebih tinggi dibandingkan iPad Air 2.

Ada satu hal yang membuat saya cukup aneh, Apple dikabarkan tidak akan membundle iPad Pro dengan stylus yang sudah dibicarakan sebelumnya. Hal tersebut mungkin dikarenakan Apple menginginkan pengguna iPad Pro tidak terlalu terpaku dengan stylus tersebut. Apabila informasi ini benar, itu berarti pengguna harus membeli stylus secara terpisah. Kemudian yang terakhir adalah iPad Pro akan mendapatkan aksesoris baru yaitu Keyboard yang dapat berfungsi sebagai cover, ya kira-kira seperti Microsoft Surface lah..

Oh iya, iPad Pro akan memiliki tiga varian warna, yaitu Rose Gold, Silver, dan Dark Grey.

Jadi, bagaimana menurut kalian terhadap iPad Pro ini? Lumayan loh buat nelpon dengan sensasi ukuran layar Macbook.

Sumber : 9to5Mac
Disqus Comments