Samsung Ungkap Lini Terbaru dari Smartwatchnya, Samsung Gear S2

Jika sebelumnya Samsung sudah memperkenalkan generasi terbaru dari smartwatch miliknya yaitu Ge...


Jika sebelumnya Samsung sudah memperkenalkan generasi terbaru dari smartwatch miliknya yaitu Gear S2 di Samsung Event walaupun hanya sekilas itupun diakhir-akhir. Samsung Gear S2 ini akan memiliki body melingkar dengan bezel yang dapa diputar-putar yang dapat digunakan sebagai sistem navigasi dari user interfacenya.

Samsung telah merefresh bagian internal dari Gear S2 yang sekarang telah mempunyai NFC. Hal tersebut berhubungan dengan Samsung yang merilis Samsung Pay. Mirip ya sama Apple Watch. Tapi, sayangnya Gear S2 tidak unggul dibandingkan Apple Watch dari segi penyimpanan, karena jam pintar milik samsung hanya memiliki kapasitas penyimpanan 4GB saja.

Sama seperti Apple Watch, Samsung akan mengeluarkan tiga varian dari Gear S2, yaitu Gear S2, Gear S2 Classic, Gear S2 dengan Konektivitas 3G. Selain itu ada beberapa hal yang perlu ketahui lagi mengenai smartwatch milik Samsung ini.

Sistem Operasi : Tizen bukan Android Wear


Jika smartwatch milik brand lain menggunakan Android Wear sebagai sistem operasinya, lain halnya dengan Gear S2 yang menggunakan Tizen OS. Samsung telah melakukan OS miliknya sendiri di Gear 2 pada Februari tahun 2014. Sistem Operasi ini diklaim oleh Samsung lebih mudah digunakan dan hemat daya baterai dibandingkan dengan Android Wear. Wihh..

Katanya nih ya, Gear S2 yang memiliki kapasitas hanya 250mAh dapat bertahan 2 sampai 3 hari dalam satu kali pengisian ulan baterai. Disampian hal kelebihan pasti ada kekurangannya dong ya, pengguna Tizen OS akan memiliki dukungan aplikasi yang lebih sedikit dibandingkan pengguna Android Wear.

Hardware

Samsung Gear S2 memiliki ketebalan 11.4 milimeter, dengan layar berukuran 1.2 inch 360 x 360 pixel SuperAMOLED dengan kepadatan layar 302 ppi (pixel per inch). Untuk performanya Gear S2 dilengkapi dengan prosesor kustom dual core 1 GHz dan RAM 512 MB. Kemudian untuk kapasitas penyimpanan jam ini memiliki 4GB saja.

Yang lainnya adalah bezel dari Gear S2 ini dapat diputar-putar yang berfungsi sebagai sistem navigasi dari user interfacenya. Kemudian pada sisi kananya terdapat dua tombol, satu tombol untuk kembali ke Homescreen dan yang kedua berfungsi sebagai tombol Kembali (Back).


Seperti yang disebutkan diatas bahwa Gear S2 ini akan dilengkapi dengan NFC. Selain itu, Bluetooth 4.1 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n juga di impelementasikan di jam pintar ini. Fitur-fitur yang ada di Gear S2 ini diantaranya adalah accelerometer, gyroscope, heart rate, ambient light, sensor barometer dan sertifikasi IP68 yang membuat Gear S2 tahan terhadap debu dan air.

Sama seperti Apple Watch, Samsung Gear S2 menggunakan wireless charging yang include di dalam boxnya ketika konsumen membelinya.

Oh iya, Samsung Gear S2 memiliki Voice Capability, yang memungkinkan penggunanya untuk menjawab panggilan masuk, menggunakan aplikasi, dan mengecek fungsi-fungsi lainnya tanpa harus dekat dengan smartphone pengguna. Hal ini merupakan kelebihan dari Gear S2 dibandingkan dengan Apple Watch.

Software

Dengan menggunakan Tizen OS milik Samsung, pengguna Gear S2 dapat melihat kalender, kabar berita, email, cuaca dan lain-lainnya dalam satu notifikasi. Kemudian untuk pesan pengguna dapat membalasnya dengan template pesan, emoticon atau suara dari penggunanya. Gear S2 katanya juga dapat menggunakan software keypad untuk penginputan ketikan.

Lineup terbaru dari Gear milik Samsung adalah mereka memperkenalkan fungsi fitness di jam tersebut. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat memantau aktifitas olahraganya dalam kurun waktu 24 jam. Selain itu, Gear S2 dapat digunakan sebagai pengingat kapan pengguna harus melakukan aktifitas olahraga, seperti lari atau berjalan kaki sesuai dengan goal yang telah diaturnya. 

Untuk aplikasi bawaan, Gear S2 memiliki Schedule, News, Map & Navigation, Weather, Contacts, Message, Email, Music Player, Gallery, Voice Memo dan Find My Device.

Samsung mengatakan bahwa banyak aplikasi pihak ketiga sudah support dengan tampilan user interface dari Gear S2 yang berbentuk lingkaran. Tidak ketinggalan, fitur power saving juga di implementasikan di Gear S2 dan asisten keamanan. Lengkap juga..

Tiga Vairan Gear S2

Samsung menghadirkan tiga varian dari Gear S2, yaitu Gear S2, Gear S2 Classic dan Gear S2 3G.


Untuk Gear S2 Classic, Samsung mengkhususkan untuk pengguna yang ingin terlihat elegan dengan tali berbahan kulit dan body yang dilapisi dengan warna hita. Kemudian untuk Gear S2 saja, dkhususkan untuk pengguna yang ingin terlihat simple dan sporty dengan body berwarna dark grey dan tali berwarna putih.

Kemudian untuk Gear S2 3G Samsung menggunakan kapasitas baterai 300 mAh dan Gear S2 ini sudah support dengan e-SIM diharapkan Apple Watch juga memiliki fungsi tersebut ya..

Oh iya, tali dari Samsung Gear S2 ini mudah dilepas ya.. Cukup sekali "klik".

Ketersediaan

Karena Gear S2 ini belum diperkenalkan secara resmi oleh Samsung sampai acara IFA yang diadakan pada 3 September 2015 di Berlin, Jerman. Harga sampai saat ini belum diketahui juga, masih misterius gitu.

Pengguna iPhone tidak dapat menghubungkan Gear S2 dengan iPhone ya, karena jam tersebut tidak menggunakan Android Wear yang sekarang sudah support dengan menghubungkan perangkat iOS dengan smartwatch yang berjalan sistem operasi tersebut.
.
Sumber : Samsung

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,125,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,58,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Samsung Ungkap Lini Terbaru dari Smartwatchnya, Samsung Gear S2
Samsung Ungkap Lini Terbaru dari Smartwatchnya, Samsung Gear S2
http://2.bp.blogspot.com/-BOXZ6rl2lsI/VeZb4m0L_wI/AAAAAAAAFgY/_-NZHEzJxRs/s400/samsung-gear-s2-classic-and-gear-s2.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-BOXZ6rl2lsI/VeZb4m0L_wI/AAAAAAAAFgY/_-NZHEzJxRs/s72-c/samsung-gear-s2-classic-and-gear-s2.jpg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/09/samsung-ungkap-lini-terbaru-dari-smartwatchnya-samsung-gear-s2.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/09/samsung-ungkap-lini-terbaru-dari-smartwatchnya-samsung-gear-s2.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy