Jumat, 04 September 2015

Video : Membandingkan Apple Watch dengan Samsung Gear S2


Dua hari yang lalu, Samsung memperkenalkan pesaing baru dari Apple Watch, yaitu Samsung Gear S2, yang merupakan generasi ketiga dari lini smartwatch milik Samsung dan kemarin Samsung memperkenalkan Samsung Gear S2 dalam acara IFA di Berlin, Jerman.

Sepertinya Samsung tidak mau smartwatchnya anti-mainstream, hal tersebut dibuktikan dengan Gear S2 menggunakan OS buatan kustom Samsung, yaitu Tizen yang sudah lama dikembangkan oleh Samsung. Jika, smartwatch yang lainnya menggunakan Android Wear yang sekarang sudah support dengan iOS dan itu berarti smartwatch yang berjalan sistem operasi tersebut dapat dihubungkan dengan iPhone kayak Apple Watch gitu deh.

Nah, Dom Esposito telah memposting sebuah video untuk membandingkan Apple Watch dengan Gear S2. Penasaran? Cek video di bawah ini.
Dalam recap singkatnya tersebut Gear S2 menggunakan layar Super AMOLED 1.2 inch dengan kepadatan layar 302 ppi dengan resolusi layar 360 x 360 pixels. Sedangkan Apple Watch menggunakan layar AMOLED 1.5 inch dengan kepadatan layar 326 ppi dan resolusi 312 x 390 pixels.

Jika Apple Watch dapat bertahan selama 18 jam, berbeda halnya dengan Gear S2 yang diklaim oleh Samsung dapat bertahan sampai tiga hari dalam satu kali pengisian baterai. Dalm video ini juga terlihat bahwa performa dari Tizen OS ini sangat impressive banget. Saya saja melihatnya langsung bilang "Kok kesannya lebih keren daripada watchOS ya?".

Tapi, sayangnya oh sayangnya nih. Aplikasi Android tidak support dengan Tizen OS, sama halnya Apple Watch yang harus tetap bersama dengan 'induknya' (iPhone).

Satu lagi nih, Gear S2 dilengkapi dengan bezel yang dapat diputar sebagai sistem navigasinya. Sama sih kayak Digital Crown fungsinya. Tapi kelihatannya ketika kalian menggunakan bezel dari Gear S2 serasa punya jam mata-mata canggih dan sesaat menjadi Tom Cruise. Halah.. Ngayal.

Jika kalian ingin melihat video dari Samsung Gear S2 di IFA. Dapat melihatnya pada video di bawah ini.
Jadi bagaimana tanggapan kalian dengan Samsung Gear S2 ini?

Sumber : Don Esposito
Disqus Comments