Minggu, 27 September 2015

Video : Waterproof Test iPhone 6S dan iPhone 6S Plus


Jika saat ini pesaing Apple menawarkan smartphonenya dapat bertahan di dalam air atau bisa dibilang waterproof. Contohnya adalah Sony dengan Xperia Z5-nya yang diklaim oleh perusahaan smartphone asal Jepang ini dapat bertahan dalam air selama 30 menit di kedalaman 1,5m (kurang lebih) karena memiliki sertifikat IP68.

Walaupun Apple tidak mengatakan apakah iPhone 6S dan iPhone 6S Plus sudah water resistant atau belum. Ternyata nih ya guys, ada seorang Youtuber yang penasaran akan hal itu. Dalam video berdurasi 7 menit 43 detik ia menguji coba iPhone 6S dan 6S Plus dengan cara memasukkan perangkat tersebut ke dalam sebuah mangkok yang berisi air, kurang lebih selama satu jam
Hasilnya? Wah gokil, ternyata selama satu jam di masukkan ke dalam air semua fungsi (seperti touch screen dan kamera) dari iPhone 6S dan 6S Plus masih dapat digunakan dan tidak ada spot (tanda-tanda) iPhone kemasukkan air. Bahkan katanya  port lightning dan jack headphone masih berfungsi dengan baik setelah kedua iPhone tersebut dikeringkan. Wih bener-bener solid ya bodynya.

Pengujian ini tidak mengindikasikan bahwa kedua perangkat terbaru Apple ini waterproof ya, karena Apple sendiri tidak mengatakan hal tersebut. Jadi, jangan coba-coba membawa iPhone saat mandi atau berenang ya.. Apalagi buat selfie di dalam air. Tapi kalo cuma terkena cipratan air mah gapapa ya, kalian tidak perlu khawatir.
Disqus Comments