Jumat, 02 Oktober 2015

Apple Stop Peredaran iOS 8.4.1 dan iOS 9


Wah ngga lama iOS 9.0.2. Apple telah memberhentikan peredaran iOS 8.4.1 dan iOS 9. Mungkin karena dalam update iOS 9.0.2 mereka telah memperbaiki sebagian besar permasalahan yang muncul setelah update ke iOS 9 kali ya, contohnya stuck di Slide to Upgrade dan data seluler dari aplikasi yang tidak di aktifkan.

Nah, apabila saat ini kalian sedang menggunakan iOS 8.4.1 disarankan untuk menjaga baik-baik jangan sampai terjadi error, tapi lebih baiknya untuk update ke iOS 9.0.2. Toh, iOS 8.4.1 ngga bisa di jailbreak. Karena tools jailbreak seperti TaiG dan PP Jailbreak hanya dapat digunakan di iOS 8.4 saja.

Seperti biasa, Apple ingin selangkah lebih maju dari jailbreak tools maker (pembuat tool jailbreak) makanya itu mereka selalu menstop peredaran iOS yang dirasa sudah tidak perlu diperhankan lagi (dalam arti mau keluar tools jailbreaknya). Kemudian Apple juga tidak menyarankan pengguna iOS untuk melakukan downgrade, tapi menurut saya sih tidak apa-apa asalkan tidak menggunakan firmware yang sudah di kustom.

Seperti yang dilaporkan sebelum-sebelumnya bahwa Apple telah menambal celah keamanan di iOS 8.4 yang digunakan oleh TaiG. Oleh karena itu, iOS 8.4.1 hadir untuk menambal celah tersebut dan itu berarti pengguna iOS versi tersebut tidak dapat menjailbreak perangkat iOSnya. Meskipun begitu tim Pangu ternyata menemukan celah keamanan di iOS 8.4.1 yang dapat digunakan sebagai celah untuk tools jailbreaknya masuk.

Katanya sih, ada yang udah demonstrasiin jailbreak iOS 9 loh. Kalo ngga salah ih8snow deh, tapi itu masih belum tau karena ia biasanya tidak menyebar luaskan metode yang ia gunakan atau merilis sebuah tools untuk menjailbreak perangkat iOS kalian yang berjalan sistem operasi iOS 9. Jadi, kita tunggu aja orang yang baik yang mau merilis tools tersebut. Bisa sabar kan ya..
Disqus Comments