Kamis, 15 Oktober 2015

Cara Jailbreak iOS 9 di iPhone, iPad atau iPod Touch Menggunakan Pangu


Secara mengejutkan dan tiba-tiba Pangu yang pernah terkenal dengan Jailbreak iOS 7-7.1.2 nya telah merilis jailbreak untuk iOS 9 - 9.0.2. Hal tersebut terlihat dari website resmi Pangu en.pangu.io yang didalamnya terdapat link download tools jailbreak iOS 9.

Sebelum Jailbreak. Perhatikan Hal ini Terlebih Dahulu

1. Daftar perangkat iOS 9 yang sudah support untuk di jailbreak menggunakan Pangu adalah..
  • iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S
  • iPad Air 2, iPad Air, iPad 4, iPad 3, iPad 2
  • iPad Mini 4, iPad Mini 3, iPad Mini 2, iPad Mini
  • iPod Touch 6, iPod Touch 5

2. Pangu Jailbreak hanya dapat digunakan di Windows saja. Untuk Mac kalian dapat menggunakan Virtual Machine Windows.

3. Pangu Jailbreak untuk iOS 9 dapat digunakan untuk menjailbreak perangkat iOS 9 - 9.0.2

4. Pangu Jailbreak = Untether Jailbreak. Belum tahu mengenai Untether Jailbreak itu apa kalian bisa baca artikel berikut Apa itu Untether, Tether dan Semi Tether Jailbreak?

5. Jangan lupa untuk melakukan backup data kalian via iTunes atau iCloud agar ketika proses jailbreak gagal dan mengharuskan kalian restore data kalian aman terkendali.


6. Nonaktifkan Antivirus yang mendeteksi Pangu sebagai virus (Padahal sih ngga, itu hanya False Alarm saja) atau mencegah Pangu untuk terhubung dengan internet.

7. Perhatikan langkah-langkahnya secara teliti ya. Jangan sampe ada yang kelewat. Kemudian apabila tidak yakin untuk jailbreak perangkat iOS disarankan sih ngga karena resiko ditanggung oleh kalian sendiri ya..

8. Pastikan iTunes yang sekarang kalian gunakan adalah versi terbaru. Jika masih lama silahkan download dari Website Resmi AppleFilehippo atau ipsw.me

9. Nonaktifkan "Find My iPhone". Caranya : Settings > iCloud > Find My iPhone. Sekalian Sign out terlebih dahulu iCloud kalian.

10. Nonaktifkan Passcode atau Touch ID. Caranya : Settings > Touch ID & Passcode atau Passcode.

11. Pastikan perangkat iOS kalian berjalan sistem operasi iOS 9. 9.0.1 atau 9.0.2. Untuk membantu kalian mengecek versi iOS bisa baca artikel berikut Cara Mengecek Versi iOS di iPhone, iPad atau iPod Touch.

12. Aktifkan Airplane Mode di iPhone, iPad atau iPod Touch melalui Control Center.

13. Ada baiknya kalian clean install terlebih dahulu perangkat iOS kalian dengan iOS 9.0.2. Tutorialnya bisa dilihat di Cara Install Update iOS 9.0.2 di iPhone, iPad atau iPod Touch

Proses Jailbreak iOS 9 Menggunakan Pangu

1. Pastikan step-step diatas tidak ada yang terlewat ya. Soalnya kalo kalian melawatkan satu step diatas ada kemungkinan proses jailbreak tidak berhasil.

2. Download Tool Pangu untuk iOS 9 di link berikut

3. Jalankan tools Pangu9 dengan "Run as Administrator". Caranya dengan klik kanan di tools Pangu, kemudian pilih Run as Administrator dan Yes.

4. Aplikasi Pangu akan terbuka, sekarang kalian tunggu sampai Pangu mendeteksi perangkat iOS yang kalian gunakan sekarang. Setelah itu klik Start.


5. Baca baik-baik peraturan dari Pangu. Sudah? Yuk klik "Already Backup".


6. Proses Jailbreak akan berlangsung dan Pangu akan menginstall aplikasi Pangu. Tunggu sampai selesai, perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch akan reboot secara otomatis. Setelah reboot jangan lupa untuk tetap mengaktifkan Airplane Mode ya.

7. Pada saat proses berjalan 75%, Pangu akan meminta kalian untuk melakukan unlock perangkat iOS kemudian jalankan aplikasi Pangu yang ada di Homescreen.


8. Selanjutnya Tap "Accept" jika muncul sebuah pesan pop up. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengakses aplikasi foto dari perangkat iOS kalian. Mimin sendiri ngga tau maksudnya Pangu apa inign meminta informasi atau hak akses dari aplikasi Photo Kemudian tap "Allow" jika sebuah pop up muncul kembali.


9. Tunggu sampai proses mencapai 100%.

10. Setelah proses jailbreak sukses, kalian akan melihat icon Cydia muncul di Homescreen dan Pangu akan memberitahukan kalau perangkat iOS kalian "Already Jailbroken" (Sudah dijailbreak).

Untuk lebih lengkapnya mengenai Jailbreak iOS 9 kalian dapat cek video buatan iPhonehacks berikut ini.

Troubleshooting

Jika setelah kalian melakukan Jailbreak iOS 9 mengalami masalah. Kalian dapat mengecek artikel berikut ini. Cara Memperbaiki Masalah Sebelum atau Setelah Jailbreak iOS 9 Menggunakan Pangu.

Update : Silahkan Install Package "Pangu 9.0.x Untether" melalui Cydia > Changes. Kemudian Install. Kalian tidak perlu repot-repot jailbreak ulang untuk memperbaiki masalah yang terjadi setelah melakukan jailbreak iOS 9 - 9.0.2.
Disqus Comments