Rabu, 21 Oktober 2015

Cara Memperbaiki Cydia yang Crash/Error Setelah Install Tweak Jailbreak


Aktifitas install tweak jailbreak bukanlah hal yang tabu lagi untuk jailbreaker. Apalagi buat yang baru pertama kali melakukan jailbreak perangkat iPhone atau iPadnya, pastinya sangat excited banget untuk menginstall tweak jailbreak yang dirasa keren, karena memang iya sih dengan jailbreak pengguna perangkar iOS jailbreak dapat mengkostumisasi tampilan, pengaturan, performa dan masih banyak lainnya.

Tapi, terkadang jika kita salah menginstall tweak jailbreak dampaknya perangkat iOS kalian akan Boot Loop dan data personal kalian baik itu email Apple ID, password atau data sensitif kalian dapat di akses oleh pihak yang tidak berwenang. Nah, saya disini akan memberikan solusi apabila setelah melakukan instalasi tweak jailbreak kemudian Cydia mengalami crash atau error. Kalian dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Kita main aman dulu ya, karena untuk jailbreak iOS 9 masih belum stabil untuk Reboot maka itu kita akan menggunakan metode Clean Shutdown. Caranya : Tekan tombol Power, kemudian "Slide to Power Off".

2. Sekarang tekan tombol Volume Up kemudian tahan.

3. Terakhir silahkan tekan tombol Power kembali. Setelah perangkat iOS menyala sempurna lepas tombol Volume Up.

4. Cek apakah ada tweak jailbreak ada yang bermasalah atau tidak. Jika sudah silahkan lakukan Clean Shutdown tanpa menekan tombol Volume Up.

Itu untuk iOS 9 ya. Kalo untuk iOS 8 caranya gampang kok. Yuk ikuti langkah dibawah ini.

A. Tekan tombol Power + Home

B. Ketika logo Apple muncul tekan tombol Volume Up. Jangan lupa untuk melepas tombol Home dan Power.

C. Tetap tekan tombol Volume Up sampai perangkat iOS menyala sempurna. Setelah itu cek apakah ada tweak yang bermasalah atau tidak.

D. Jika sudah silahkan lakukan Reboot kembali tanpa menekan tombol Volume Up lagi.

Kira-kira itu sih. Silahkan coba kembali membuka Cydia. Jika masih error juga mungkin kalian harus melakukan jailbreak ulang kali ya.
Disqus Comments