Jumat, 09 Oktober 2015

Hasil Video 4K iPhone 6S Dilaporkan Lebih Baik Dibandingkan Nikon D750 DSLR


Sekarang kalian dapat menjadi pro photographer hanya dengan iPhone 6S mu. Loh kenapa min? Iya menurut Lee Morris seorang professional photographer mengatakan bahwa kualitas video 4K dapat mengalahkan hasil video yang ditangkap kamera Nikon D750 DSLR yang harganya mencapai $3.000. Memang kedengarannya sulit dipercaya tapi begitulah kenyataannya.
Dalam video yang diposting oleh Morris di Youtube ia mengatakan "The iPhone’s 4k footage downscaled to 1080p was significantly better than the Nikon D750". Ia juga beranggapan hasil video yang di ambil oleh iPhone 6S lebih terlihat detil dari segi warna, tingkat pencahayaan, dan bit ratenya dibandingkan Nikon D750.

Morris juga mengatakan sangat disayangkan bahwa perusahaan kamera seperti Nikon belum meluincurkan produk yang support untuk merekam video beresolusi 4K, padahal saat ini banyak brand smartphone sudah menawarkan video berkualitas 4K dengan harga yang lebih murah.

Tapi meskipun begitu kita tidak boleh mengatakan Nikon D750 ini buruk dan iPhone 6S lebih baik, karena dalam uji coba yang dilakukan Morris itu Nikon hanya mampu merekam video beresolusi 1080p mungkin kalah jauh jika dibandingkan dengan resolusi 4K karena pada dasarnya video 4K dapat hasil kualitas gambar yang dihasilkan lebih tajam dibandingkan 1080p.

Penjelasan lebih lanjut mengenai 4K vs 1080p bisa kalian cek di link berikut.

Kiri : Video 4K | Kanan : Video 1080p

Positifnya Apple telah sukses dalam segi kamera dan membuktikan mereka layak mendapatkan apresiasi dari hasil kerja kerasnya selama ini. Ngga sia-sia ya iPhone 6S dan 6S Plus punya kamera beresolusi 12 MP.

Disqus Comments