Sabtu, 03 Oktober 2015

iPhone 6S dan 6S Plus Dilaporkan Suka Mati Secara Mendadak


Menurut beberapa pengguna yang telah memiliki unit iPhone 6S atau iPhone 6S Plus mengeluhkan bahwa perangkatnya tersebut suka mati secara mendadak tanpa peringatan apapun walaupun baterai tidak dalam keadaan habis. Hal tersebut masih belum jelas kenapa, tapi beberapa pengguna tersebut menyalahkan iOS 9.

Ketika iPhone terbaru milik Apple ini mati secara mendadak, pengguna harus menekan tombol Home dan Power selama 10 detik untuk melakukan force restart, seperti yang di sebutkan dalam MacRumors Forum. Berbagai spekulasipun muncul terkait masalah ini, mulai dari sistem operasi (iOS), Model iPhone, metode restore/update yang digunakan (OTA atau iTunes), kernel panic dan lain-lainnya.

Salah seorang pengguna yang mengalami hal yang sama yaitu David Barnard, mengatakan bahwa permasalah ini adalah dikarenakan software bukan hardware seperti yang ia ungkapkan dalam celotehannya di Twitter.

Memang Apple akan memperbaiki permasalahan ini pada update iOS 9 selanjutnya, tapi untuk pengguna yang menggunakan salah satu dari kedua iPhone terbaru milik Apple saya rasa ini akan menjadi hal yang cukup mengganggu.

Sumber : MacRumors
Disqus Comments