Selasa, 20 Oktober 2015

iPhone 6S dan 6S Plus Laku Keras pada awal Pre-Order di Korea Selatan


Apple kembali mengekspansi produk iPhone terbarunya yaitu iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Kali ini negara yang dituju oleh Apple adalah Korea Selatan. Negara penghasil smartphone terbaik di dunia yaitu Samsung sepertinya memiliki Apple Fanboy yang antusias juga dengan kedatangan produk iPhone terbaru milik Apple.

Menurut laporan yang di terbitkan oleh Yonhap. Ada tiga perusahaan provider telekomunikasi di Korea Selatan yang menangani proses Pre-Order di negara tersebut, yaitu SK Telecom Co, KT Corp, dan LG Unplus Inc. Rencananya iPhone 6S dan 6S Plus akan dikirimkan kepada pelanggan yang telah melakukan pemesanan pada hari Jumat.

Menurut KT Corp yang memberikan sebuah statement bahwa produk iPhone terbaru milik Apple ini telah laku 10.000 unit dalam waktu 1 menit saja. Kemudian setelah 30 menit, terhitung provider telekomunikasi tersebut telah menangani 50.000 pemesanan iPhone 6S dan 6S Plus, sehingga KT Corp harus menutup pre-order untuk sementara. Sebagian besar pelanggan yang melakukan pre-order memilih warna Rose Gold yang merupakan varian warna terbaru untuk iPhone 6S dan 6S Plus Angka yang fantastis bukan, ternyata di Korea Selatan ngga semuanya fanatik sama Samsung ya.
"We're getting an amazing response. We expected to take at least 30 minutes to sell the first 50,000. There was notably a huge demand for the rose gold," an official at KT said. 
Kemudian untuk SK Telecom juga sama seperti KT Corp yang menutup proses pre-order setelah 30 menit, karena sudah mencapai 50.000 unit dan LG Unplus tidak berbeda dengan kedua provider yang telah disebutkan diatas.

Perusahaan smartphone besar di Korea Selatan yaitu LG dan Samsung telah menurunkan harga smartphone flagshipnya dikarenakan iPhone 6S dan 6S Plus yang akan dirilis di negara tersebut. Contohnya : Samsung Galaxy S6 yang sekarang harganya 799.700 won (atau sekitar $706) sebelumnya 924.000 won.

Sumber : Yonhap
Disqus Comments