Sabtu, 17 Oktober 2015

Saurik Hadirkan Update Cydia Substrate 0.9.6010 untuk Memperbaiki Masalah Ekstensi


Beberapa hari setelah Jailbreak iOS 9 dirilis oleh Pangu. Saurik hari ini telah mengupdate Cydia Substrate ke versi 0.9.6010 dan memperbaiki armv7 32 bit yang menyebabkan ekstensi di Cydia sangat lama untuk di load atau bisa dibilang stuck gitu.

Terkait perubahan yang dilakukan oleh Apple. Saurik menyarankan untuk pembuat tweak jailbreak yang memiliki binari 32 bit atau ekstensi yang sudah di publish ke Cydia untuk melakukan compile ulang kembali dari apa yang sudah dibuatnya untuk mencegah error atau crash.

Berikut adalah changelog dari Cydia Substrate yang di post oleh Saurik
0.9.6010 fixes the 32-bit armv7 slice, which was keeping extensions from loading into Cydia. (Note that, additionally, all 32-bit binaries, in particular extensions, must be recompiled using -WI,-segalign,4000 for iOS 9 due to a change made by Apple. Extensions that have not been recompiled might “get lucky” and work, but they will usually either fail or even crash.)
Jika kalian belum melakukan update Cydia Substrate, saya menyarankan untuk melakukan update secepatnya. Caranya? Bukan Cydia kemudian tap pada Changes kemudian biarkan Cydia melakukan Refresh. Setelah proses refresh selesai kalian akan melihat update dari Cydia Substrate kemudian Install

Sampai saat ini tweak-tweak terkenal seperti Activator masih belum support untuk digunakan di perangkat iOS 9 yang sudah di jailbreak. Tapi yang sudah support juga udah banyak kok, ya kira-kira totalnya mencapai puluhan tweak lah.

Jadi, sok atuh di update Cydia Substratenya..
Disqus Comments