Rabu, 11 November 2015

Apple Rilis Apple Music untuk Platform Android


Setelah beberapa bulan kemunculan dari Apple Music di iOS, sepertinya Apple ingin mengembangkan 'sayap' dari aplikasi musik miliknya tersebut. Buktinya? Baru-baru ini mereka menghadirkan Apple Music untuk Android. Waw banget kan? Walaupun masih Beta.

Sama seperti yang dirasakan pengguna iOS, pengguna Apple Music di Android juga diberikan masa percobaan secara cuma-cuma alias Gratis selama tiga bulan. Kemudian setelah tiga bulan, pengguna akan diberi kebebasan untuk melanjutkan berlangganan Apple Music atau menghentikannya. Oh iya, sepengalaman mimin menggunakan Apple Music kalian akan diminta data kartu kredit sebelum mencoba Free Trial selama tiga bulan ini.

Untuk tampilannya? Sama kok seperti di iOS, kalian masih dapat melihat menu For You sehingga kalian dapat melihat rekomendasi lagu-lagu sesuai dengan aktifitas mendengar musik, Radio Beats 1, layanan yang diberikan oleh Apple secara cuma-cuma yang dimana pengguna Apple Music dapat mendengarkan radio Beats 1 dari perangkat smartphone mereka dan masih banyak lagi.

Yang mau coba tunggu dulu ya, sebelumnya pastikan versi Android kalian 4.3+ (Jelly Bean terbaru - yang paling terbaru sekarang).

Tidak seperti Move to iOS yang pertama kali kemunculannya di Google Play Store, Apple Music masih mendapatkan perhatian pengguna Android, walaupun beberapa hatersnya Apple memberikan rating rendah untuk aplikasi ini. So far, aplikasi ini masih membutuhkan penyempurnaan kembali, wajar sih masih versi Beta soalnya.
Disqus Comments