Senin, 21 Desember 2015

Cara Menggunakan Flash-Front Camera di Snapchat


Jika dalam postingan sebelumnya saya telah membahas mengenai aplikasi untuk mengambil foto selfie tetap terang walaupun dalam kondisi minim cahaya yang bernama "Take Selfies". Dan sudah pernah saya bahas juga kalau ada aplikasi alternatif selain Take Selfies yaitu Snapchat.

Kalian pasti sudah mengetahui apakah itu Snapchat ya kan? Itu loh aplikasi yang memiliki fungsi sebagai media chatting dan share momen foto ke teman-teman kalian. Sempat nih menjadi trend di antara pengguna iOS. Hanya saja untuk sekarang mungkin kalah pamor dengan aplikasi instang messaging, seperti BBM atau LINE. Tapi popularitasnya masih patut dipertimbangkan kok. 

Berikut adalah panduan menggunakan fitur Flash-Front Camera di Snapchat untuk kalian yang ingin berselfie ria di dalam kegelapan hoho.

Panduan Menggunakan Flash-Front Camera di Snapchat

  1. Download aplikasi Snapchat melalui App Store. Jika sudah, silahkan kalian buka aplikasinya.
  2. Apabila kalian sudah memiliki akun Snapchat silahkan Login. Jika belum silahkan daftar terlebih dahulu. Ingat ya gunakan email yang valid untuk konfirmasi akun kalian agar lebih aman
  3. Setelah Log in atau Sign up kalian akan menuju tampilan depan dari Snapchat. Sekarang tap pada icon flash yang letaknya di atas kiri. Tapi sebelum switch terlebih dahulu mode kamera belakang ke kamera depan.

  4. Icon flash akan berubah menjadi seperti gambar dibawah ini.


  5. Sekarang, ketika kalian memotret foto layar iPhone kalian akan memberikan efek flash dan voila foto yang sebelumnya gelap bisa menjadi terang. Berikut adalah contoh gambar yang di ambil sebelum dan setelah menggunakan fitur Flash-Front Camera milik Snapchat.


Jadi, udah paham ya cara menggunakan fitur ini di Snapchat kalian. Mohon maaf jika gambarnya jelek, namanya juga sample ya. Terima Kasih
Disqus Comments