Minggu, 20 Desember 2015

Foto Selfie Kamu Tidak akan Gelap Lagi Dengan Aplikasi Ini


Pernah ga sih kalian melakukan aktifitas selfie di ruangan yang minim cahaya? Sehingga hasil foto yang dihasilkan tampak lebih gelap. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut kalian dapat menggunakan aplikasi "Take Selfies" yang dapat diunduh secara gratis melalui App Store. Untuk pengguna jailbreak kalian dapat menggunakan tweak 'FrontFlash' buatan PoomSmart.

Sebenarnya, Apple telah menambahkan fitur "Retina Flash" yang dapat membantu pengguna Face Time dan penggemar selfie untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal walaupun dalam kondisi minim cahaya. Bagaimana cara kerja dari Retina Flash ini? Jadi, ketika kalian mengambil foto selfie layar perangkat iOS kalian akan mengeluarkan cahaya yang sangat terang dan hasilnya udah pasti kalian taulah ya gimana.

Tapiii, sayangnya "Retina Flash" ini hanya dapat digunakan di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Jangan khawatir, kalian dapat menggunakan aplikasi "Take Selfies" ini. Cocok bangetlah ya buat selfie di kamar, mobil dan di tempat-tempat yang gelap.

Fitur

Terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, antara lainnya adalah
  1. Timer : Seperti aplikasi kamera pada umumnya kalian dapat mengatur delay waktu kamera kalian untuk memotret gambar. 
  2. Front-Flash Camera : Dengan fitur ini kalian dapat memotret selfie tanpat khawatir hasil foto yang dihasilkan gelap.
  3. Fungsi kamera pada umumnya.


Cara Pakai

  1. Download Aplikasinya terlebih dahulu melalui App Store. Setelah itu buka aplikasinya.
  2. Sekarang tinggal atur pose selfie kalian. Kemudian tap pada tengah layar atau dimanapun untuk mengambil Foto
  3. Apabila kalian ingin menggunakan timer tinggal tap di bagian atas kanan untuk mengatur waktu delay sebelum mengcapture foto.

Note : Sebelum menggunakan aplikasi ini kalian akan diminta untuk memperbolehkan Take Selfie untuk menggunakan Kamera dan Photos kalian. Gampang kok tinggal klik "Allow" aja.

Sebenernya ada alternatif buat kalian yang tidak ingin menggunakan aplikasi ini, yaitu Snapchat. Tapi berhubung jika kalian menggunakan Snapchat memerlukan akun dan ukuran aplikasi ini sangat besar dibandingkan Take Selfies (Snapchat = 69 MB+ | Take Selfies = 5,1 MB+).

Apabila saat ini kalian sudah memiliki aplikasi dan akun Snapchat nanti mimin akan buatkan tutorial menggunakan fitur 'Front-Flash Camera' di aplikasi tersebut ya.

Download - Take Selfies FREE
Disqus Comments