Selasa, 08 Desember 2015

iPhone Gunakan Layar OLED pada Tahun 2018?


Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa Apple masih menggunakan panel LCD untuk perangkat iPhone. Tidak hanya iPhone, hampir semua produk Apple menggunakan panel LCD. Nah belum lama ini beredar kabar bahwa Apple akan mengganti panel LCD dengan panel OLED.

Untuk merealisasikannya, Apple akan bekerja sama dengan Japan Display (Sebuah perusahaan joint venture yang dibentuk oleh Hitachi, Toshiba dan Sony pada tahun 2012). Sehingga kemungkinan hasil produksi panel OLED buatan Japan Display dapat bersaing dengan kompetitor besarnya, yaitu Samsung dan LG.

Ada beberapa alasan mengapa Apple ingin menggunakan OLED panel untuk layar iPhone mereka mendatang. Satu, OLED panel dapat memberikan hasil contrast yang baik tapi masih hemat daya dan Kedua, Apple berencana akan membuat iPhone semakin ramping dengan memperkecil ukuran baterai, karena ketika menggunakan OLED panel iPhone akan lebih hemat daya dibandingkan menggunakan panel LCD.

Menurut seorang analisis dari KGI Securities yaitu Ming-Chi Kuo yang memprediksi Apple baru akan benar-benar menggunakan OLED panel pada tahun 2018, yang berarti tiga tahun dari sekarang. Walaupun begitu OLED panel ini dikabarkan hanya akan digunakan pada iPhone saja, tapi tidak menutup kemungkinan iPad dapat menggunakan panel layar terbaru ini.

Saat ini produk Apple yang sudah menggunakan panel OLED adalah Apple Watch.

Sumber Redmondpie | iPhonehacks
Disqus Comments