Pantau Aktifitas Baterai iPhone Kalian dengan Aplikasi Battery Doctor

Seperti yang sudah saya janjikan dalam artikel sebelumnya mengenai " Fase - fase pengisian ...


Seperti yang sudah saya janjikan dalam artikel sebelumnya mengenai "Fase - fase pengisian ulang/charging baterai iPhone". Nah dalam kesempatan ini saya sendiri akan membahas salah satu aplikasi utilities yang dapat membantu kalian untuk memantau aktifitas dari baterai iPhone kalian. Tau namanya? Iya, bener Battery Doctor. Aplikasi ini dapat kalian unduh secara Gratis di App Store.

Sebelum membahas aplikasi ini lebih lanjut. Mari kita lihat deksripsi  dan fitur - fitur singkat yang ditawarkan oleh Aplikasi Battery Doctor ini.


Deskripsi

   Nama : Battery Doctor
   Developer : Kingsoft (K S) Mobile Inc
   Ukuran Aplikasi : 24.7 MB
   Harga : Gratis!

Summary :
Aplikasi manajemen baterai yang sudah menjadi yang masuk Top 10 kategori Aplikasi Gratis di 10 Negara dan Top 10 kategori Utilities di 30 Negara. Masih ragu buat pake aplikasi ini? Rasakan mudahnya membersihkan file sampah (junk) dari iPhone, pantau aktifitas baterai kalian dengan aplikasi ini.

Download LinkiTunes

Fitur

  • Melindungi baterai iPhone kalian secara efektif
  • Tips - tips mengenai maintenance baterai (seperti kalibrasi baterai)
  • Support iOS 7 dan iPhone dengan ukuran layar 4 inch (iPhone 4, 4S, 5, 5C, dan 5S)
  • Gratis! Kalian tidak perlu repot - repot untuk membeli aplikasi ini untuk merasakan manfaatnya.
  • Tampilan user yang friendly
  • Mudah digunakan
  • One-tap Cleaner
  • One-tap Boost Memory
  • Apalagi ya? Langsung download aja!

Deskripsi udah Fitur - Fitur juga udah. Yuk, sekarang kita bedah aplikasi ini.

Bottom Menu



1. Status

Pada menu 'Status' kalian akan melihat tampilan utama dari Aplikasi Battery Doctor yang menampilkan informasi kapasitas baterai dan daya tahan baterai iPhone kalian (Dalam satuan Jam dan menit) secara akurat. Selain itu, kalian juga dapat melihat temperatur di wilayah kalian. Agar kalkulasi temperatur akurat, disarankan mengaktifkan Location Service untuk aplikasi ini.


2. Charge

Pada menu 'Charge' ini kalian akan mendapat informasi estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai iPhone sampai penuh. Sebagai contoh gambar di bawah ini, kapasitas iPhone saya adalah 96% nah, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai sampai 100% membutuhkan waktu 46 menit.

Kemudian, aplikasi ini juga dapat memantau kebiasaan kita dalam mengisi ulang baterai. Dalam hal ini, mimin mendapat score '5' yang berarti nilai perfect. Bagaimana dengan hasil kalian? Oh iya, score baru akan muncul pada setelah kalian mengisi ulang baterai untuk pertama kalinya setelah aplikasi terinstall.


3. Memory

Pada menu ini kalian dapat membersihkan kapasitas RAM. Jangan kaget jika sisa memory kalian itu minim sekali karena iPhone akan membuat cache memory di RAM sehingga membuka sebuah aplikasi menjadi lebih cepat.

Saran saya sih jangan terlalu sering untuk melakukan RAM Cleaner ini ya. Lagian iPhone mana pernah lag ya? Kalo lag mungkin karena Parallax aja sih menurut saya sendiri.


4. Junk

Jika menu 'Memory' itu adalah RAM Cleaner. Nah, untuk 'Junk' berfungsi untuk membersihkan cache - cache dari aplikasi kalian. Saran mimin kalian jangan terlalu sering juga menggunakan fitur ini. Lakukan sebulan sekali atau setelah menghapus aplikasi. Hal tersebut dimaksudkan agar data - data yang tersisa dari aplikasi yang dihapus tidak ada lagi.


5. Market

Saya rasa fungsinya mirip seperti App Store, tapi kayaknya ngga terlalu dibutuhkan banget ya. Tapi setiap aplikasi yang kalian install akan ada juga di Market. Tapi di Market Apps ini kalian akan diberikan sugesti aplikasi yang mirip dengan aplikasi yang terinstall di iPhone.


Dashboard Menu

1. Memory Used (aka Memory Cleaner)

2. Junk Cleaner

3. Market Apps

4. Optimize

Pada menu ini kalian akan diberikan saran untuk menonaktifkan beberapa fungsi dari iPhone, seperti Wi-Fi, GPS, Tingkat Kecerahan Layar (Brightness), dll. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan baterai kalian. Saya menyarankan untuk GPS (Location Service) dan Wi-Fi jangan dimatikan, kecuali tidak digunakan.



5. Charging Records

Bagian ini merupakan statistik dari aktifitas charging kalian. Pada bagian bawah kalian akan melihat ada 3 indikator dibawah Full Cycle, Partial Cycle dan Overcharged. Saran : Jangan sampai mengisi ulang baterai lebih dari 9 jam ya, karena itu udah termasuk Overcharged (versi Battery Doctor).


6. Detail Power Usage

Pada menu ini kalian akan melihat estimasi berapa lama waktu yang kalian dapat lakukan untuk sebuah aktifitas, berdasarkan kapasitas baterainya. Contoh : Misalkan dengan kapasitas baterai iPhone 96% maka kalian dapat mendengarkan lagu selama 35 jam 34 menit.


Mau tau Informasi Lengkap dari iPhone kalian?

Caranya gampang kok, kalian cukup buka menu Dashboard/Menu Utama. Kemudian tap ikon pada bagian kanan atas. Setelah itu pilih "System". Voila.. 


Kita - kira itu aja sih yang bisa mimin ulas untuk Aplikasi Battery Doctor ini. Jika ada pertanyaan silahkan email ke surat.applenesian@gmail.com atau mention ke twitternya di @Applenesian. Terima Kasih

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Apple Event,31,Apple HomeKit,1,Apple Pay,12,Apple TV,9,Apple Watch,61,Applenesian Story,1,Best Apps,11,Buyers Guide,1,Campaign,4,Compare,12,Discount iOS Apps,1,Downgrade iOS,8,Download iOS,4,Download Jailbreak Tool,3,iMac,6,iOS 10,18,iOS Apps,41,iOS News,81,iPad,22,iPhone,78,iPhone 7,24,iPod,2,Jailbreak iOS,20,Jailbreak News,25,Macbook,20,macOS,4,News,124,Paid to Free Apps,7,Pokemon Go,10,Promotion,1,Review,1,Samsung,12,SSH Blobs,4,Tips and Trick,42,Troubleshooting,37,Tutorial,57,Tweak Jailbreak,12,Upgrade iOS,13,Wallpaper,1,Watch Apps,2,watchOS,4,
ltr
item
Applenesian: Pantau Aktifitas Baterai iPhone Kalian dengan Aplikasi Battery Doctor
Pantau Aktifitas Baterai iPhone Kalian dengan Aplikasi Battery Doctor
http://1.bp.blogspot.com/-mpf2o9pFEt8/Vny5LCd77OI/AAAAAAAAGQ8/--1LPJMyb3U/s640/battery-doctor-main.jpeg
http://1.bp.blogspot.com/-mpf2o9pFEt8/Vny5LCd77OI/AAAAAAAAGQ8/--1LPJMyb3U/s72-c/battery-doctor-main.jpeg
Applenesian
http://www.applenesian.com/2015/12/pantau-aktifitas-baterai-iphone-kalian-dengan-aplikasi-battery-doctor.html
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/
http://www.applenesian.com/2015/12/pantau-aktifitas-baterai-iphone-kalian-dengan-aplikasi-battery-doctor.html
true
7556057504832107625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy