Selasa, 19 Januari 2016

Apple Menaikkan Harga Aplikasi App Store di 7 Negara Ini


Dalam 72 jam kedepan atau tepatnya 3 hari lagi, Apple akan menaikkan harga aplikasi App Store di beberapa negara. Hal ini disebabkan oleh fluktuasi mata uang masing - masing negara yang akan terkena dampak kenaikan harga dengan mata uang Amerika Serikat (US Dollar).

Berikut ini adalah Negara yang terkena dampak dari kenaikan harga aplikasi di App Store:
  • Canada
  • Israel
  • Mexico
  • New Zealand
  • Russia
  • Singapore
  • South Africa

Informasi tentang kenaikan harga aplikasi App Store ini berkaitan dengan Pengumuman iTunes Connect yang mengatakan bahwa 7 negara yang disebutkan diatas akan mengalami kenaik harga dikarenakan fluktuasi nilai mata uang negara tersebut dengan Dollar Amerika (USD).


Berdasarkan gambar diatas. Untuk pengguna di negara Kanada, Selandia Baru, Meksiko dan Singapura yang telah membeli atau menggunakan aplikasi di App Store dengan sistem berlangganan akan mendapatkan email notifikasi mengenai kenaikan harga ini disertai dengan pilihan apakah ingin meneruskan langganan (subscribe) atau tidak.

Kemudian untuk pengguna di negara Rusia dan Afrika Selatan dalam 3 hari kedepan akan diminta untuk melakukan berlangganan ulang (re-subscribe) dengan harga yang baru. Sedangkan untuk negara Israel sepertinya tidak akan terkena dampak seperti negara - negara yang disebutkan diatas ini karena auto-renewable subscription (pembaruan otomatis langganan) tidak tersedia di Israel.

Menurut The Next Web, Kanada akan terkena dampak yang paling signifikan dari segi harga karena saat ini nilai tukar Dollar Kanada dengan Dollar Amerika sudah mencapai titik 0.69 sen per Dollar Amerika (1 Dollar Amerika = 0.69 Dollar Kanada). Sehingga harga aplikasi yang sebelumnya adalah $1.19 CAD akan berubah menjadi $1.39 CAD (Untuk harga aplikasi yang paling rendah). Lalu, untuk harga aplikasi yang sebelumya $50 CAD akan menjadi $69.99 CAD.

Disamping itu diakhir dari pengumuman yang berasal dari iTunes Connect ini Apple menyampaikan bahwa harga berlangganan aplikasi App Store di Rumania tidak akan mengalami kenaikan terkait penuruan presentase pajak dari 25% menjadi 20%.

Artikel yang berkaitan dengan Peningkatan Harga Aplikasi di App StoreApple Menaikkan Harga Aplikasi App Store di Indonesia

SumberThe Next Web
Disqus Comments