Rabu, 20 Januari 2016

Apple Rilis iOS 9.2.1 dengan Perbaikan Bug dan Update Keamanan


Seminggu setelah dirilis iOS 9.3 untuk developer. Kini Apple telah merilis iOS 9.2.1 (Build Number: 13D15) yang merupakan update minor dari versi iOS sebelumnya, yaitu iOS 9.2.

Menurut catatan rilis (release note), iOS 9.2.1 hadir dengan perbaikan masalah penginstallan sebuah aplikasi ketika menggunakan layanan MDM (Mobile Device Management) dan update sistem keamanan. Dalam catatan keamana (security notes) yang dibuat oleh Apple di website miliknya Apple telah menambal sembilan celah keamanan yang mungkin bisa digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, detail lengkap dari apa saja celah keamanan yang ditambal oleh Apple bisa dilihat di https://support.apple.com/en-sg/HT205732.

Selain mengembangkan update iOS 9.2.1, Apple sekarang ini sedang mengerjakan update iOS 9.3  (walaupun saat ini masih versi Beta 1) yang bisa dibilang major update, karena dalam versi iOS ini Apple akan menambahkan fitur baru, yaitu Night Shift Mode, Perombakan tampilan aplikasi News, Touch ID untuk Notes, penambahan dukungan aplikasi bawaan Apple yang dapat menggunakan 3D Touch dan lainnya.

Jika kalian saat ini menggunakan perangkat iOS yang sudah di jailbreak disarankan untuk tidak melakukan update ke iOS 9.2.1 ini dikarenakan sampai saat ini tools jailbreak yang support untuk iOS 9.2 atau iOS 9.2.1 masih belum tersedia.


Proses update ke iOS 9.2.1 dapat kalian lakukan via Software Update (Settings > General > Software Update). Untuk ukuran file download mungkin akan bervariasi, iPhone 5C mimin dapat update hanya 27,5 MB.
Disqus Comments