Jumat, 15 Januari 2016

Apple Rilis iOS 9.3 Beta 1 untuk Publik


Walaupun saat ini Apple masih mengembangkan iOS 9.2.1 (Penyempurnaan dari iOS 9.2), tapi beberapa hari yang lalu mereka merilis versi iOS terbarunya yaitu iOS 9.3. Dalam iOS 9.3 Apple akan menambahkan fitur - fitur baru, seperti Night Shift (Sebuah fitur yang akan meminimalisir cahaya biru dari layar perangkat iOS, sehingga membuat pengguna lebih nyaman menggunakan perangkat iOS miliknya dalam kondisi cahaya gelap). 

Selain itu Apple juga memberikan fitur Touch ID di aplikasi Notenya. Tidak ketinggalan mereka akan merombak aplikasi News yang saat ini hanya dapat digunakan di iOS 9 atau keatas. Kemudian untuk fitur majornya, Apple nampaknya akan mulai menempatkan iOS di dunia pendidikan. Buktinya mereka akan membuka akses untuk para murid dan guru untuk dapat belajar secara virtual. Hal tersebut membuat belajar lebih menjadi menyenangkan dan interaktif. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai iOS 9.3 kalian dapat membaca di situs resmi milik Apple berikut iOS 9.3 Preview.

Saat ini jika kalian ingin mencoba iOS 9.3 Beta 1 versi publik kalian harus mendaftar di Apple Beta Software Program. Setelah perangkat iOS kalian terdaftar maka update iOS 9.3 Beta 1 akan muncul secara otomatis di Software Update (Settings > General > Software Update) dan dapat kalian langsung download dan Install.

Note : Do with your own risk (Resiko ditanggung pengguna). Saya sendiri tidak merekomendasikan kalian untuk menggunakan iOS 9.3 Beta 1 sampai benar - benar rilis versi finalnya.
Disqus Comments