Selasa, 26 Januari 2016

Apple Rilis iOS 9.3 Beta 2 untuk Developer dengan Tombol 'Night Shift' di Control Center


Setelah merilis iOS 9.3 Beta 1 dua minggu yang lalu atau satu bulan lebih sejak kemunculan iOS 9.2, kini Apple kembali merilis iOS 9.3 Beta 2 untuk Developer (Pengembang). Jadi, untuk mencoba versi ini kalian harus terdaftar sebagai Developer di Apple Developer Center.

Salah satu fitur yang baru dalam iOS 9.3 adalah 'Night Shift' dengan fitur ini layar iPhone kalian akan berkurang warna cahaya birunya berdasarkan waktu dan lokasi kalian berada. Sehingga layar iPhone kalian akan terlihat lebih nyaman di lihat ketika saat sore dan malam hari. Cahaya biru di layar iPhone memiliki efek yang buruk untuk mata, salah satunya adalah gangguan jam tidur. Dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan pada retina mata karena paparan dari cahaya biru ini.

Hadirnya fitur 'Night Shift' dapat menjadi alternatif aplikasi f.lux (dengan fitur yang sama dengan Night Shift), tetapi sayangnya aplikasi ini tidak dapat diunduh melalui App Store dikarenakan aplikasi ini anggap melanggar syarat dan ketentuannya Apple.


Nah dalam iOS 9.3 Beta 2 untuk developer ini. Apple menambahkan satu tombol lagi Control Center (letaknya ada di antara Timer dan Calculator) yang berfungsi untuk mengaktifkan mode Night Shift. Ketika kalian menekan tombol Night Shift maka akan muncul dua pilihan yaitu mengaktifkan Night Shift sekarang atau keesokan harinya.

Demo dari Night Shift di iOS 9.3 Beta 2 untuk developer dapat kalian lihat pada video dibawah ini.
Sumber : Macrumors
Disqus Comments