Minggu, 17 Januari 2016

Cara Memperbaiki Presentase Baterai yang Stuck di iPhone 6S dan 6S Plus


Apple minggu memposting sebuah dokumen dukungan baru yang ditujukan kepada pengguna iPhone 6S dan iPhone 6S Plus yang mengalami masalah terhadap indikator presentase baterai yang stuck atau bisa diblang tidak berubah.

Dalam postingannya tersebut Apple mengatakan sedang melakukan investigasi dan solusi dari masalah tersebut. Tapi, Apple mengindikasikan penyebab dari masalah tersebut adalah pengguna yang mengubah pengaturan Zona Waktu atau Jam ke mode Manual (bukan Automatic/Otomatis).
If you change the time on your iPhone 6s or iPhone 6s Plus manually or change time zones when traveling, you might notice that the battery percentage doesn't update. Learn what to do.
Sementara ini, Apple menyarankan pengguna iPhone 6S dan iPhone 6S Plus untuk mengubah pengaturan dari Zona Waktu atau Jamnya ke mode Otomatis (Automatic). Caranya : Settings > General > Date & Time kemudian pastikan "Set Automatically" dalam keadaan aktif. Jika tidak silahkan aktifkan mode otomatis tersebut.

Berdasarkan forum diskusi Apple, ditemukan beberapa pengguna iPhone 6S dan iPhone 6S Plus ternyata mengalami permasalahan yang sama yaitu stuck presentase baterainya. So, jika kalian yang mengalami masalah ini dapat mengikuti langkah diatas sampai Apple memperbaiki masalah ini di update iOS berikutnya.

Sumber Apple
Disqus Comments