Rabu, 27 Januari 2016

Kini Apple Memiliki 1 Miliar Pengguna Aktif Perangkatnya di Seluruh Dunia

Jika tahun lalu, Apple telah menjual 1 Miliar unit iPhone di seluruh dunia. Kini bertepatan dengan pelaporan keuangan kuartal pertama di tahun 2016. Perusahaan berbasis di Cupertino itu mengumumkan bahwa mereka kini memiliki 1 Miliar pengguna aktif perangkatnya, yaitu iPhone, iPad, iPod Touch, Mac, Apple TV, Apple Watch dan perangkat lainnya yang tergabung dalam layanan Apple dalam rentang waktu 90 hari.


Dalam pelaporan keuntungan di kuartal pertama tahun ini, CEO Apple yaitu Tim Cook menyampaikan rasa terima kasih kepada tim yang sudah membantu Apple meraih rekor baru di tahun ini. Berikut kutipan Tim Cook.
Our team delivered Apple's biggest quarter ever, thanks to the world's most innovative products and all-time record sales of iPhone, Apple Watch and Apple TV. The growth of our Services business accelerated during the quarter to produce record results, and our installed base recently crossed a major milestone of one billion active devices.
Dengan 1 Miliar pengguna aktifnya, otomatis akan berdampak pada penggunaan akses App Store dan layanan Apple lainnya. Perlu diketahui bahwa bisnis Apple tidak hanya menjual perangkat saja, tapi perusahaan ini juga menjual jasa atau layanan yang dapat dinikmati secara eksklusif untuk pengguna perangkat Apple. Contohnya seperti Apple Music.

Sumber: Redmondpie
Disqus Comments