Senin, 25 Januari 2016

[Rumor] iPhone 6C atau iPhone 5SE?


Saat ini banyak yang beranggapan bahwa di tahun 2016 ini, Apple akan memperkenalkan iPhone berukuran 4 inch. Walaupun ukurannya yang kecil, iPhone ini akan memiliki performa yang hampir sama dengan iPhone 6s. Benarkah itu? Sampai saat ini belum ada kepastian bagaimana bentuk dan sepsifikasi dari iPhone 4 inch terbaru ini, akan tetapi sumber mengatakan bahwa iPhone ini adalah versi upgrade dari iPhone 5s.

Seperti yang dikutip dari MyDrivers oleh 9to5Mac, menyebutkan bahwa iPhone 4 inch yang akan dirilis oleh Apple tahun ini akan mengusung nama iPhone 5se dimana arti "se" itu adalah "Special Edition", bukan iPhone 6C seperti yang dikabarkan sebelum - sebelumnya. Kemudian kemungkinan lainnya adalah design yang menyerupai iPhone 5s, tapi terdapat peningkatan dari sisi hardware dan softwarenya.

Berikut adalah fitur yang nantinya akan ada di iPhone 5se (Yang katanya merupakan upgrade dari iPhone 5s).
  • Live Photos (diadaptasi dari iPhone 6s)
  • Chip A8 dan M8 (diadaptasi dari iPhone 6)
  • Chip NFC untuk Apple Pay
  • Dukungan auto focus untuk merekam video dan peningkatan kualitas daya tangkap dari panorama
  • Bluetooth 4,2, VoLTE dan Wi-Fi 802.11 ac (diadaptasi dari iPhone 6s)
  • Varian warna: Space Gray, Gold, dan Rose Gold (seperti iPhone 6s).

Tambahan, MyDrivers mengungkapkan bahwa iPhone 5se akan memiliki kapasitas baterai 1624 mAh, itu berrarti lebih besar dibandingkan kapasitas baterai yang dimiliki oleh iPhone 5s. Untuk urusan kapasitas penyimpanan, iPhone 5se akan tersedia dalam pilihan 16 dan 64 GB. 

Rencananya iPhone 4 inch terbaru ini akan mulai di produksi secara massal minggu - minggu ini. Perlu diingat berita ini kemungkinan tidak sepenuhnya benar sampai Apple benar - benar mengkonfirmasi produk yang akan mereka rilis pada bulan Maret nanti. So, kita tunggu saja apakah nantinya iPhone 5se atau iPhone 6C.

Image by 9to5Mac
Disqus Comments